komunitas Jawa Timur di Desa Buntulia Selatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW


Foto : Dokpri

GORONTALO - analisapost.com | Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh komunitas Jawa Timur di Desa Buntulia Selatan Kecamatan Duhiadaa yang berlangsung Kamis, (28/10/2021) malam di pelataran.


Salah satu warga Jawa Timur dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman, Ketua PCNU, Daiman Ali, Kades Bulili, Muhtar Lopuo dan kades buntulia selatan.


Selaku Pemerintah daerah, Bupati Saipul menyambut baik pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad oleh komunitas jawa yang ada di desa bulili.



Foto : Dokpri

Karena dengan perayaan Maulid ini tentu mengingatkan kita akan perjuangan dari Nabi Muhammad membawa umat manusia dari kegelapan menuju alam yang terang benderang dan juga untuk kita dalam menjalin silaturahmi, kebersamaan, persaudaraan dan gotong royong.


Selanjutnya pada perayaan ini juga jelas Bupati Saipul, untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan hari-hari. “Ia, dengan kegiatan ini sekiranya bisa mampu merubah perilaku kita kearah yang lebih baik, terutama dalam tataran ibadah melalui peningakatan iman dan takwa serta semakin tingginya ke salehan sosial”,harap Bupati Saipul.


Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman menambahkan, setiap tahun komunitas jawa timur yang ada di buntulia selatan, bulili dan marisa melaksanakan maulid nabi secara nasional.


Kegiatan ini mendapat dukungan dari fatayat/muslimat, majelis taklim ar-ridho jawa timur, majelis taklim al-hidayah, majelis taklim al-istiqomah dan TPQ ar-rida buntulia selatan. Selaku pemerintah kecamatan sangat mendukung dan berharap kedepan bisa ditingkatkan dan dipertahankan.(Zebal)

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua