top of page

Lahan Kosong Seluas 2 Hektar Desa Tempel Ludes Terbakar

Diperbarui: 4 Jul 2022

SIDOARJO - analisapost.com | Lahan kosong milik salah satu warga Bakalan Desa Tempel, Krian, Sidoarjo terbakar, tepat pukul 12.00 Wib Sabtu siang kemarin (2/7).

Tampak sisa kebakaran pada lahan kosong warga Bakalan Desa Tempel (Foto: Desy)

Api diketahui warga berkobar di lahan milik Oki seluas ± 20.000 m² pada pukul 12.00 WIB berawal dari sisa bakaran sampah warga di sekitar lahan yang sebagian sudah berdiri beberapa bangunan.


Warga yang mengetahui langsung berusaha melaporkan kebakaran tersebut. Tidak berselang lama mobil Damkar berdatangan untuk melakukan pemadaman.


Hal ini dibenarkan oleh Kalaksa BPDB Sidoarjo, Ir. Dwidjo Prawito,M.MT menerangkan pihaknya menerima laporan pada Sabtu sekitar pukul 12.30 Wib.


“Kami langsung kerahkan 2 unit mobil kebakaran ke TKP supaya api tidak cepat merembet ke bangunan warga setempat, api berhasil dipadamkan 1 jam setelah petugas melakukan pemadaman”.terangnya.


Lebih lanjut, Kalaksa BPBD memaparkan, "Sekitar 5000 m² lahan yang terbakar, beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban dan pemilik tidak mengalami kerugian, meskipun petugas hampir kesulitan di awal karena akses masuk TKP yang sempit." Imbuhnya


Petugas Polsek Krian menghimbau agar warga berhati-hati dan tidak membakar sampah semabarangan di area lahan.(Dsf).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#kebakaran #desatempel #kalaksaBPBD

45 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page