Lapas Makassar Laksanakan Vaksinisasi Covid-19 Kepada WBP dan Keluarga Petugas Pemasyarakatan
top of page

Lapas Makassar Laksanakan Vaksinisasi Covid-19 Kepada WBP dan Keluarga Petugas Pemasyarakatan

Diperbarui: 4 Jan 2022


Foto : Dokpri

MAKASSAR - analisapost.com | Hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksinisasi COVID-19 mulai dilakukan. Dalam mendukung kebijakan Pemerintah guna menyukseskan program Vaksinisasi, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar melaksanakan Vaksinisasi tahap pertama kepada Ratusan Warga Binaan dan Keluarga Petugas Kemenkumham. Jumat (16/7).


Kegiatan Vaksinisasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar sebagai Petugas Vaksinisasi yang terdiri atas 5 Tim. Vaksinisasi tahap I untuk Warga Binaan dilaksanakan di Ruang Kunjungan I oleh 3 Tim Nakes dari Dinkes Kota Makassar. Sebanyak 297 Warga Binaan yang mempunyai NIK telah mengikuti proses screening, hasilnya sebanyak 286 Warga Binaan telah divaksin dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebanyak 11 orang Warga Binaan dinyatakan tidak lolos screening karena memiliki riwayat penyakit.

Foto : Dokpri

Selanjutnya, Vaksinisasi untuk Keluarga Petugas Kemenkumham dilaksanakan di Pusat Layanan Informasi oleh 2 Tim Nakes Dinkes Kota Makassar. Sebanyak 149 orang telah divaksin dengan menerapkan protokol kesehatan.


Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan Vaksinisasi ini, para Warga Binaan dan Masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (5M) serta menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Red/ Darman E)

3 tampilan0 komentar
bottom of page