Lokakarya Pembangunan Zi Menuju WBK-WBBM

Makassar, Analisa Post | Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto beserta Pejabat Struktural, Kapokja dan Sekretari Pokja, mengikuti virtual meeting Lokakarya Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM persiapan Desk Evaluasi TPN. Senin (4/10/21).


Wakil Menteri Hukum dan HAM RI., Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, SH., M.Hum. turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini serta membuka Kegiatan Lokakarya secara resmi. Dalam sambutannya, Wamen menjelaskan pentingnya membangun Zona Integritas dalam satuan kerja, "Tidak hanya berfokus pada upaya represif tetapi pada pencegahan korupsi. Oleh sebab itu, pembangunan Zona Integritas merupakan bagian dari pencegahan korupsi", tutur wamen.

Foto : Dokpri

Lebih lanjut wamen menegaskan, " Penting untuk memiliki integritas karena secanggih apapun pengawasan dilakukan tapi ketika integritas kita tdk mendukung maka berbagai modus operandi akan muncul". Tegas Wamen.


Sekretaris Jendral Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H., dalam arahannya juga menyampaikan bahwa "Efektivitas ZI sangat ditentukan komitmen pimpinan dan seluruh jajaran, membangun minset aparatur pemerintah untuk enggan malu, dan merasa bersalah lakukan korupsi atau tindak tercela lainnya", tutur sekjen.


Turut hadir Inspektur Jenderal kemenkumham RI, dan beberapa narasumber external diantaranya,narasumber dari KPK, Ombudsman RI, dan dari Kemenpan RB


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kemudian mendengarkan closing statement oleh Inspektur wilayah III sekaligus menutup kegiatan Lokakarya tersebut. (Red/ Darman E)

22 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua