Lomba Carok Sumenep, Hoax

SUMENEP - analisapost.com | Baru-baru ini sejak Senin (13/12/202) , beredar pamflet Lomba Carok yang langsung viral di media sosial. Di dalam pamflet tersebut lomba dilaksanakan pada hari Rabu (15/12/2021).

Foto :Dokpri

Humas Polres Sumenep menjelaskan jika pamflet tersebut dibuat oleh orang yang ingin followersnya banyak di media sosial. Pelaku sedang diperiksa di Polsek Pabean Cantikan Surabaya.


Diketahui pelaku mengaku sengaja mencatut nama Sumenep agar viral dan followers nya bertambah banyak.


Di lain pihak warga Sumenep merasa menyayangkan sikap tersebut. Karena mereka khawatir nama baik Sumenep khususnya dan Madura umumnya akan semakin dinilai negatif oleh masyarakat di luar Madura. Padahal masyarakat Madura yang merupakan pulau seribu pesantren sangat ramah dan menyukai kedamaian. Namun nilai positif dan adat ketimuran orang-orang Madura justru dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.


Dikutip dari unggahan seorang warganet berinisial Rifan Khoridi, seniman dan budayawan Sumenep di salah satu akun media sosial pesan instan miliknya. 'Bagaimana ini jika dilihat oleh orang yang di luar Madura. Mereka pasti mengira kita menyukai kekerasan. Padahal tidak seperti itu,' tulisnya.


"Saya memang sengaja mengkritik pamflet itu. Beruntung pelakunya sudah tertangkap," ucapnya pada tim Analisa Post.(Luf)

263 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua