top of page

Longsor Menimpa Warga Sawarna Bayah

LEBAK - analisapost.com | Musibah longsor kembali terjadi akibat curah hujan. Jalur wisata pantai Sawarna tepatnya jalan terusan Cilograng. Ruas jalan tertutup tanah longsor seluas 50 meter dan lebar 6 meter yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas beberapa waktu.

Longsor tersebut terjadi pada selasa 01-2-2022 pukul 13:35:12 Wib. Menurut Keterangan team evakuasi. Babinkamtibmas Polsek Bayah.BrigadIir Eka Trisna Saefulloh Menjelaskan.lokasi sekitar sini memang dari dulu sangat rawan kongsor.


Di tambah adanya deras hujan terus menerus. Serta posisi jalan hampir mepet dengan tebing. ini Jelas membahayakan bagi pengguna jalan walaupun jauh dari pemukiman warga, Jalasnya.


Ketua BPBD Kabupaten Lebak, Peby Rijki Pratama menambahkan "Longsor ini cukup luas mengantisifasinya. Tidaklah mudah. Hanya menggunakan cangkul. Berikut alat seadanya. Otomatis akan banyak memakan waktu. untuk itu kami berkordinasi dengan pihak perusahaan di wilayah Bayah. agar bisa membantu dan meminjamkan alat berat Wolider agar situasi segera teratasi." Ujarnya


Tidak ada korban jiwa dalam Kejadian ini, namun para pengendara terhambat dikarenakan Itu merupakan jalur utama yang dapat di lalui. Kecuali berputar arah melalui jalan kampung.


sampai berita Ini di turunkan situasi jalan belum stabil disebabkan sepanjang ruas jalan yang terkena longsor masih licin. Diharapkan pengguna jalan untuk berhati hati.(A.bayu.shadewa)

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page