Longsor Menutupi Jalur Antar Kabupaten Ende Dan Kabupaten Sikka, Tepat Pertengahan Kilometer 16


NTT - analisapost.Com || Terjadi Longsor di jalan nasional lebih tepatnya di pertengahan kilometer 16 Desa Tomberabu 2, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menghubungkan langsung jalur antar kabupaten Ende dan kabupaten Sikka.


Foto : istimewa

Longsor Ini juga mengakibatkan kendaraan roda dua dan roda empat, tidak bisa melintas karna tumpukan material longsor yang begitu banyak dan menutupi disemua badan jalan.


Pantauan Media analisapost bahwa longsor ini mengakibatkan arus transportasi darat antar kebupaten Ende dan kabupaten Sikka putus total.


Salah satu pengguna jalan, Silkolinere mengatakan” bahwa longsor ini terjadi sekitar pukul jam 02 malam tentu ini juga mengakibatkan putusnya arus lalulintas, apa lagi tumpukan material longsor yang menutupi disemua badan jalan.


Foto ; istimewa

"Dirinya menyarankan semua pengguna jalan harus berhati-hati melintasi jalan ini, karna jalur ini rawan terjadi longsor apalagi belakangan ini curah hujan tinggi, pungkas silkolinere


Iya mengharapkan pihak Pemda terlebih khususnya Dinas PUPR Kabupaten Ende, cepat menurunkan alat atau Armada, untuk membersihkan tumpukan material longsor ini.


Ini baru satu Armada, harus ada penambahan Armada. supaya proses pembersihan tumpukan material longsor cepat selesai, (Wilfridus Lera Nere).

Tag:

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua