Loyalis Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun Peduli Menggelar Sholawatan Akbar

BOJONEGORO - analisapost.com | Urip iku urup "sebaik - baiknya manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain" begitulah arti dari falsafah yang memiliki arti yang sangat dalam yang bisa dijadikan acuan untuk melakukan hal hal yang bermanfaat bagi sesama.

Foto : istimewa

Majelis ( Roso)  Rotib dan Sholawat loyalis Persaudaraan Setia Hati Pusat Madiun Peduli menggelar sholawatan akbar yang bertempat di Desa Cengkir Kecamatan Kepohbaru,yang di hadiri oleh Habib Umar Al-jufri,Gus Kholilurohman dari Bojonegoro, dan KH.Ali Imron dari Lamongan. Rabu (25/05/2022).


Sholawatan di majelis "Roso" merupakan majelis rutinan Loyalis Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat Madiun Peduli yang biasa di lakukan dalam satu bulan sekali,hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melatih diri dalam mengasah budi, karena ini sesuai dengan tujuan dari PSHT yakni mendidik manusia agar berbudi luhur tahu benar dan salah.

Foto : istimewa

KH.Ali Imron dalam tauziahnya menjelas "Bahwa di dalam tubuh Manusia terdapat segumpal darah merah yaitu hati, jika segumpal darah tersebut baik maka niscaya seluruh tubuh akan baik begitu pula prilakunya".


Maka seorang pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate yang mempunyai lambang hati sinar harus tetap guyub rukun dalam hal kebaikan dan untuk berusaha berbuat baik dan bisa bermanfaat bagi orang lain,karena hal ini sesuai dengan ajaran dan falsafah PSHT yakni "Ojo sok gawe susah ing liyan opo alane gawe seneng ing liyan".pungkasnya.

Foto : istimewa

Pak Bambang selaku tuan rumah saat di konfirmasi menuturkan bahwa "Alhamdulillah meski cuaca gerimis terlihat yang hadir di acara sholawatan tersebut semarak dan kompak seluruh warga PSHT Rayon Cengkir dan Masyarakat sekitar tampak antusias ikut menghadiri acara sholawatan akbar yang di gelar oleh Majelis Roso Loyalis Persaudaraan Setia Hati Terate peduli.


Kami selaku tuan rumah mengucapkan banyak terimaksaih atas kehadiran dan kekompakan dulur - dulur Rayon cengkir dan warga Masyarakat Desa Cengkir yang rela membuatkan talaman untuk hidangan makanan" imbuhnya.(Tom)


#sholawatanAkbar #PSHT

331 tampilan0 komentar