Loyalis PSHT Pusat Madiun Peduli Menyalurkan Donasi

BOJONEGORO - analisapost.com | Persaudaraan setia hati terate (PSHT) Adalah organisasi pencak silat yang mendidik manusia agar berbudi luhur tahu benar dan salah yang mengutamakan persaudaraan karena persaudaraan mempunyai arti filosopi yang sangat dalam,persaudaraan adalah ikatan tali batin antara manusia satu dengan manusia lain yang tidak bisa di pisahkan oleh sesuatu hal apapun.

Foto : Tom (Agenda penyerahan donasi)

Dengan memaknai arti sebuah persaudaraan hari ini loyalis persaudaraan setia hati terate (PSHT) pusat madiun peduli ,tampak melakukan penyerahan donasi ke saudara yang membutuhkan yang bertujuan untuk membantu meringankan beban saudara yang kondisinya sedang sakit. minggu 24/10/2021.


Agenda penyerahan donasi hari ini di berikan kepada saudara mas Dika dari desa banjarejo kecamatan sumberejo dan mas ramidi dari desa sumberagung kecamatan kepohbaru ,meski bantuan ini tidak seberapa harapan dari pengurus donasi loyalis persaudaraan setia hati terate pusat madiun peduli dapat sedikit membantu meringankan beban saudara yang membutuhkan.


Adapun donasi yang terkumpul adalah hasil dari bantuan dulur- dulur yang tergabung di group whatsap loyalis persaudaraan setia hati terate pusat Madiun peduli yang solid dan punya kepedulian terhadap saudara yang kesusahan dan butuh bantuan dan donasi juga berasal dari dulur yang berada di cabang singapura yang di prakarsai oleh mbak Tabita.

Foto : Tom (Upaya penggalangan donasi ini adalah murni panggilan hati)

Upaya penggalangan donasi ini adalah murni panggilan hati tidak ada tendensi memanfaatkan dan di manfaatkan karena ini sesuai dengan ajaran dan tujuan dari persaudaraan setia hati terate yaitu mendidik manusia agar berbudi luhur tahu benar dan salah,sebaik baiknya orang adalah memberi pertolongan dengan tanpa ingin di ketahui orang lain.


Dalam hal sosial memang harus ada pigur yang siap jadi pelopor, karena dalam hal ini tidak mudah sudah pasti butuh orang orang yang mau meluangkan waktu dan niat yang kuat demi berjuang dan respon terhadap keadaan orang yang sedang sakit maupun kesusahaan yang memerlukan solusi bahkan bantuan.

Foto : Tom

Jhon A selaku bendahara donasi di loyalis PSHT Pusat madiun peduli menyatakan "Penyaluran donasi ke dulur dulur ini sudah terealisasi beberapa kali, semoga kedepanya dulur semua lebih kompak demi membantu saudara kita yang sedang sakit dan memerlukan bantuan, karena penyaluran terkait donasi kita agendakan meliputi ranting Kepobaru, Bourno, sumberjo, balen dan kedungadem dan momen ini bisa lebih mempererat ikatan tali persaudaraan kita, dalam upaya penggalangan donasi ini tidak mengatas namakan komunitas, akan tetapi tetap solid mengatasnamakan persaudaraan setia hati terate pusat madiun".


Meski datang dari latar belakang dan keyakinan yang berbeda ketika sudah terikat dalam persaudaraan sehingga bisa saling merasakan satu dengan yang lainnya dan saling bantu dalam hal kebaikan ,karena dalam kehidupan kita sebagai mahkluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. (Tom)

432 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua