Lufy Jung Bersama Kata Bintang, Tanam Pohon Harapan 2022

SUMENEP - analisapost.com | Lufy Jung, seorang penulis, produser, dan konten creator asal Kabupaten Sumenep. Hari ini bertempat di Cafe Mamalam meletakkan buah harapan 2022 di atas pohon harapan dalam acara Launching dan Bedah Buku yang diadakan oleh Komunitas Kata Bintang (30/12/21) jam 09.00 pagi.

Foto : Juna

Acara ini dihadiri oleh salah satu pembina komunitas Kata Bintang yaitu Bapak Kabid Pendidikan Dasar Kabupaten Sumenep, Abd. Kadir yang sangat antusias dan semangat dalam berkarya.


Buku yang di launching sekitar 51 buku sekaligus berasal dari berbagai genre dan penulis yang merupakan anggota Kata Bintang.


Dalam harapannya Lufy Jung menulis ingin menjadi penulis yang menginspirasi banyak orang dan mendunia, serta masuk Wikipedia.


"Ya. Saya memang ingin masuk daftar penulis yang menginspirasi dunia dan diabadikan dalam data Wikipedia," ungkap Lufy Jung sambil tersenyum.


Diketahui bahwa Lufy Jung merupakan salah satu penulis atau tokoh publik asal Sumenep yang memiliki kepribadian unik yaitu Alexithymia. Tidak hanya ada di film, ternyata Lufy Jung merupakan bukti nyata orang dengan karakter tersebut.

Foto : Juna

"Saya lebih peka terhadap perasaan orang lain daripada memahami perasaan sendiri," ungkapnya. Karakter uniknya ini membuat Lufy berjuang lebih keras mempelajari emosi dan menghargai. Menulis baginya adalah terapi sekaligus cara yang baik untuk mengenal orang lain dan mempelajari perasaannya sendiri.


"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman Kata Bintang. Mereka menerima saya apa adanya dan berkarya bersama. Berjuang bersama untuk menjadi bintang dalam bakat masing-masing. Kamu menyebutnya, Kita adalah bintang di langit masing-masing," pungkas Lufy Jung pada tim analisapost.


Kata Bintang merupakan komunitas penulis dimana banyak nama ternama di dalamnya. Seperti Widayanti, Andilala, S. Herianto, Nok Ir, Joe Mawardi, Alee Harsojo dan masih banyak lagi penulis ternama lain. Komunitas Kata Bintang juga menerima siapapun untuk menjadi anggotanya.


"Kami selalu terbuka kepada siapapun untuk bergabung bersama kami. Tidak ada senior dan Junior. Kami semua sama-sama belajar dan berproses. Semua memiliki kesempatan yang sama," ucap Widayanti selaku ketua Komunitas Kata Bintang.


Sampai saat ini Komunitas Kata Bintang telah beranggotakan 50 orang penulis. Dan tiap penulis telah memiliki karya puluhan hingga ratusan. Termasuk Lufy Jung yang telah berkarya sejak tahun 90an. (Juna)

182 tampilan0 komentar