top of page

Mahasiswa Angkatan 2021 Fakultas Kedokteran Universitas Gelar Pengabdian Masyarakat bersama 150 Anak

SURABAYA - analisapost.com | Stimulator (Sternum's initiative for community's health advancement and support) menyelenggarakan pre-event baksos dengan mengundang 205 anak dan pendamping dari 5 sekolah inklusi di Surabaya. Melalui acara ini anak berkebutuhan khusus diharapkan dapat mengembangkan kemampuan motorik, kemandirian, dan kreativitasnya melalui rangkaian acara bertajuk unjuk bakat dan edukasi kesehatan.

Kembangkan kemampuan motorik, kemandirian, dan kreativitasnya (Foto: Istimewa)

Rangkaian acara dimulai dengan jalan sehat tour kampus FK Unair bersama panitia, jajaran dekanat, dan kemahasiswaan. Kemudian dilanjut cetak tangan yang bertujuan untuk melatih motorik anak-anak inklusi. Tidak lupa, di kegiatan Stimulator ini memberikan panggung untuk adik-adik setiap sekolah menampilkan penampilan terbaiknya. Ada juga edukasi mengenai pentingnya cuci tangan yang dikemas dalam bentuk dongeng dan terakhir panitia memberikan apresiasi dengan memberikan award kepada seluruh SD yang telah berpartisipasi dalam acara ini.


Kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh wakil ketua DPRD Kota Surabaya, Ibu Reni Astuti, S. Si, merupakan salah satu langkah kontribusi yang inovatif untuk pembangunan kota Surabaya, bukan hanya melalui hal fisik, tetapi juga hal non-fisik dalam hal ini peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan di kota Surabaya.


Tidak hanya itu, Reni juga mengapresiasi para mahasiswa akan diterjunkan ke lokasi baksos untuk pemeliharaan kesehatan dan pendekatan secara keluarga dan intervensi mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa.

"Melalui keilmuan mahasiswa selama proses perkuliahan ini jadi bekal untuk turun ke masyarakat, untuk bersama-sama dengan masyarakat, mendampingi masyarakat, membahagiakan masyarakat," katanya.


Selanjutnya, untuk kegiatan main-event yang menyasar Masyarakat Desa Jimbaran, Pasuruan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2023 mendatang


Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram kami @baksosfkunair

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Kommentare


bottom of page