Mahasiwa ITS Serbu Paket Buka Puasa Angkatan 93 ITS
top of page

Mahasiwa ITS Serbu Paket Buka Puasa Angkatan 93 ITS

SURABAYA - analisapost.com | Panitia Reuni 30 Tahun Angkatan 93 ITS menyelenggarakan pembagian paket buka puasa untuk mahasiswa ITS bertajuk "Buka Puasa Berkah" selama bulan Ramadhan, mulai Kamis, 23 Maret 2023 bertempat di depan Sektretariat IKA ITS di Kampus ITS Sukolilo.

Pembagian paket buka puasa ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Reuni Reuni 30 Tahun Angkatan 93 ITS (Foto: Jadid)

Pembagian paket buka puasa ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Reuni Reuni 30 Tahun Angkatan 93 ITS sekaligus dosen Teknik Mesin ITS Cak Prof. Harus Laksana Guntur.


Buka Puasa Berkah ini merupakan Kegiatan Pembuka dari serangkaian agenda Reuni Angkatan 93 ITS yang disiapkan oleh panitia dan didukung oleh rekan-rekan Angkatan 93 ITS. Reuni ini digagas untuk menyambung silaturahmi rekan-rekan antar jurusan di ITS yang pada tahun 1993 bersama memasuki kawah candradimuka pendidikan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember.


Selain agenda Buka Puasa Berkah, Angkatan 93 ITS juga akan melakukan agenda Bakti Sosial lainnya sebagai wujud kepedulian dan sumbangsih Angkatan 93 ITS bagi lingkungan seputar ITS dan Surabaya pada umumnya, sejalan dengan tema besar reuni, Bersinergi Untuk Negeri.


Reuni Angkatan 93 ITS ini diharapkan menjadi cikal bakal terbentuknya Paguyuban ITS 1993 yang dirancang sebagai motor penggerak dan wadah kegiatan sosial Angkatan 93 ITS, saling bersinergi dan membantu sesama Angkatan 93 ITS maupun adik-adik mahasiswa ITS dan keluarga besar ITS pada khususnya, serta masyarakat pada umumnya.


Rangkaian kegiatan Reuni ini sendiri antara lain, Bakti Sosial, Pembentukan Chapter di beberapa Kota Besar,Gelar Karya dan Produk Angkatan 93 serta UMKM, Webinar Series, Gala Dinner, dan Fun Walk yang rencananya akan bersinergi dengan Panitia Dies ke 63 ITS.

Di lapangan terlihat antusiasme yang tinggi dari mahasiswa ITS untuk mengambil nasi bungkus yang dibagikan oleh kakak-kakak alumninya (Foto: Jadid)

“Kegiatan Buka Puasa Berkah adalah bagian dari rangkaian kegiatan Acara Reuni 30 Tahun Angkatan 93 ITS dimana kami dari Angkatan 93 ITS melihat tahun ini adalah momen yang tepat mengadakan reuni, namun reuni tidak sekedar kumpul-kumpul tetapi membuahkan sesuatu yang bermakna dengan berbagi kebaikan dan kebermanfaatan bagi sesama Angkatan 93 ITS, almamater, adik-adik mahasiswa ITS serta lingkungan sekitar Surabaya seperti mengadakan bakti sosial, webinar series untuk mahasiswa dan masyarakat dan berbagai kegiatan lainnya,” ujar Harus.


Sementara itu, koordinator kegiatan Buka Puasa Berkah, Ning Sita Pramesthi. S.Si. mengatakan bahwa kegiatan Buka Puasa Berkah ini akan dilaksanakan penuh selama bulan ramadhan dimana setiap hari akan dibagikan 100 nasi bungkus untuk mahasiswa ITS, dan dalam pelaksanaan kegiatan ini Panitia Reuni 30 Tahun Angkatan 93 ITS bersinergi dengan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam lembaga kemahasiswaan seperti BEM dan Himpunan Mahasiswa serta para aktivis dan relawan kemanusiaan agar terjalin hubungan silahturahmi yang berkesinambungan antara alumni Angkatan 93 ITS dengan adik-adik mahasiswa di kampus.


“Buka Puasa Berkah ini melibatkan para alumi 93 ITS, mahasiwa, relawan serta UMKM sekitar ITS serta beberapa UMKM yang dirintis alumni 93. Berharap kegiatan ini menjadi b erkah bagi kta semua dan menjadi awal kunci sukses penyelenggaraan rangkaian kegiatan 30 tahun Angkatan 93 ITS, sinergi untuk bangsa," harap Sita.

Berdasarkan pantauan di lapangan terlihat antusiasme yang tinggi dari mahasiswa ITS untuk mengambil nasi bungkus yang dibagikan oleh kakak-kakak alumninya. Dari data yang dihimpun panitia, mahasiwa yang mendapatkan paket buka puasa tersebut berasal dari lebih dari 20 jurusan dengan jumlah yang beragam. Beberapa panitia Reuni 30 Tahun Angkatan 93 ITS nampak hadir juga di lokasi pembagian, mereka menyempatkan waktu kerjanya untuk ikut berbagi bersama para relawan.


Hanifah Inayah, ketua Himadata ITS menyatakan rasa gembira atas hadirnya program Buka Puasa Bekrah dari Angkatan 93 ITS.


"Alhamdulillah ada program semacam ini, sangat membantu teman-teman mahasiswa yang masih menjalankan puasa di sekitar kampus, asrama, lab dan sebagainya. Teman-teman sangat senang bisa terjangkau program ini. Semoga benar-benar menjadi berkah terutama bagi para donatur, panitia dan teman-teman mahasiswa semuanya." tutur Hanifah.


Secara bergantian para mahasiwa datang silih berganti menyambut acara tersebut. Tidak sampai setengah jam penyelenggaran, paket buka puasa yang sudah disiapkan sudah ludes dibagiakan. Bahkan hingga paket terakhir dibagikan, masih banyak mahasiwa yang berdatangan, sehingga panitia menyampaiakan mohon maaf kepada mereka, paket buka puasa sudah habis, mohon geser ke tempat lain atau monggo besok bisa hadir kembali.


“Panitia menyelenggarakan acara ini selama sebulan penuh, dan melihat antusiasme adik-adik mahasiswa akan kami pertimbangkan untuk menambah jumlah kuota paket buka yang akan dibagikan hari-hari berikutnya.’ pungkas Sita.(Jadid)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

151 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page