top of page

Maroko Hempaskan Spanyol Lewat Adu Penalti

SURABAYA - analisapost.com | Setelah wakil asia membuat kejutan pada piala dunia 2022 meskipun akhirnya tumbang juga. Tapi kali ini Maroko membuat kejutan, mampu lolos ke perempat final setelah mengalahkan Spanyol.

Maroko berhasil menang melalui adu penalti. Maroko tampil sebagai juara Grup F. Pertandingan Maroko vs Spanyol tersebut dilangsungkan di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Selasa (6/12/2022).


Seperti biasanya Spanyol bermain dominan. Ini terbukti kewat penguasaan bola. mencapai 69%.


Akan tetapi, dominasi Spanyol sepanjang paruh pertama berujung pada kebuntuan. Dimana Pertahanan rapat dan disiplinan lini belakang Maroko di bawah membuat setiap upaya serangan Spanyol selalu bisa diredam.


Kembali Spanyol mendominasi pada babak kedua. ironisnya tidak ada gol yang tercipta. Intensitas laga tetap tinggi.


Skor kacamata bertahan hingga 90 menit. berlanjut ke babak extra time. Waktu extra time pertama selesai, juga tidak ada gol yang tercipta. Kedua tim kini punya 15 menit extra time kedua untuk memecah kebuntuan.


Skor imbang 0-0 pada waktu normal dan extra time membuat pemenang laga harus ditentukan melalui drama adu penalti.


Dalam hal ini Maroko mengambil kesempatan pertama menendang. Eksekutor pertama Singa Atlas, Abdelhamid Sabiri, berhasil menaklukkan Unai Simon. Sedangkan Pablo Sarabia maju sebagai penendang pertama Spanyol. sayangnya sepakannya menghantam tiang gawang.


Penendang kedua Maroko adalah Hakim Ziyech. Sepakan Ziyech tak bisa diantisipasi Unai Simon. Maroko unggul 2-0 dalam babak adu penalti.


Penendang ketiga Spanyol, Carlos Soler. Ternyata gagal! Sepakan Soler mampu dibaca oleh Bono. Penendang ketiga Maroko, Badr Benoun, eksekusinya bisa dihentikan Unai Simon.


Sergio Busquets maju sebagai penendang ketiga Spanyol. Lagi-lagi gagal!. Penendang keempat Maroko, Achraf Hakimi, sukses melaksanakan tugasnya.


Skor akhir, Maroko menang 3-0 atas Spanyol membuat singa atlas lolos ke perempat final piala dunua Qatar 2022.(Che )


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#maroko #pialadunia2022

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png