top of page

Maroko Singkirkan Portugal Di Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

NTT - analisapost.com | Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui memberikan reaksi atas kemenangan bersejarah melawan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022. Regragui mengaku bangga atas performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya di laga kali ini.

Maroko berhasil kalahkan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan skor 1-0, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Bermain di Al Thumama Stadium, Singa Atlas mengunci kemenangan lewat gol dari Youssef En-Nesyri di menit 42.


Berkat kemenangan tersebut, Maroko mampu menorehkan sejarah sebagai tim Benua Afrika pertama yang sanggup melaju ke babak semifinal Piala Dunia. Seusai laga, Walid Regragui mengakui anak asuhnya sangat termotivasi menciptakan sejarah baru untuk Singa Atlas.


"Sebelum pertandingan dimulai, saya memberi tahu anak-anak bahwa menulis sejarah untuk Afrika itu perlu, kami sangat termotivasi. Saya sangat, sangat bangga dengan mereka," jelas Regragui . contohnya seperti manfaatkan segala kekuatan.


Kemudian, Regragui berujar spirit yang ditunjukkan oleh Romain Saiss dan kolega di laga melawan Portugal begitu menakjubkan. Ia mengaku anak asuhnya berjuang hingga batas akhir untuk membuat hasil bersejarah tersebut.


“Kami menghadapi tim Portugal yang sangat hebat. Kami memanfaatkan semua yang kami miliki, bahkan pemain saya masih ada yang mengalami cedera untuk tetap berjuang. Saya sangat bangga dengan pemain saya," katanya.


Pemain sayap Sofiane Boufal mengatakan perjalanan yang diraih timnas Maroko di Piala Dunia 2022 seperti mimpi baginya. Ia berharap kiprah Singa Atlas tidak terhenti di babak semifinal, melainkan sanggup melaju ke babak final.


"Ini gila. Kami hidup dalam mimpi dan kami tidak ingin bangun. Saya merinding, ”katanya.

“Semua yang kami miliki, kami pantas mendapatkannya. Kami bekerja keras. Ini belum selesai. Masih ada semifinal dan insya Allah kami melenggang ke final." Pungkasnya. (Wilfridus Lera Nere)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#maroko #babakpenyisihan #portugal #finalpialadunia2022


23 tampilan0 komentar
FLayer web.png
bottom of page