top of page

Masjid Unik Tanpa Atap Yang Perlu Perhatian

Diperbarui: 29 Des 2022


Foto : Dokumen Pribadi ( meski tdk ada atapnya, masyarakat tetap antusiap

Jombang, Analisa Post | Suara lantunan adzan terdengar merdu sekali biarpun tanpa pengeras suara dari sebuah masjid tanpa atap di Dusun kalianyar Desa gedongombo ploso jombang. Para warga berbondong-bondong menuju masjid tanpa atap untuk melaksanakan sholat berjamaah pada hari Jumat (26/03/2021.)


Awalnya masjid ini sebuah mushola kecil. Akhirnya salah satu takmir mendapatkan info untuk bantuan dari yayasan Timur Tengah dengan syarat mushola lama hrus dirobokan dan ada pembangunan (renovasi). Pembangunan hampir selesai bantuan dari yayasan Timur Tengah tak kunjung ada kabar.

Foto : Dokumen Pribadi

“Pembangunan masjid sekarang udah berhenti mas.” Kata salah satu takmir masjid. “Kami sudah berhutang ketoko-toko bangunan supaya masjid kami bisa berdiri. Jadi sekarang hanya dapat berdiri temboknya saja tanpa atap.” Kata pak Tamrin salah satu takmir masjid.


Bukan tak ada niat dari warga untuk malanjutkan pembangunan masjid tapi apalah daya warga hanya petani yang hanya menghandalkan dari panen yang mayoritas petani tembakau tapi tahun ini gagal panen total karena harga tembakau anjlok.

Salah satu warga yang peduli masjid ini adalah mbah Su. Setiap kali waktunya shalat, beliau selalu datang lebih awal untuk menyiapkan karpet buat sujud. Tak bisa dibayangkan ketika shlat berjamaah trus turun hujan pasti basah kuyup. Inilah kesempatan emas untuk mewujudkan impian besar mereka agar bisa ibadah degan khusyuk.(Yto)

41 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Commentaires


bottom of page