top of page

Membludak Peserta Gowes Bareng Gubernur Jatim

SURABAYA - analisapost.com | Antusiasme terlihat dari jumlah pendaftar yang membludak kuota peserta awalnya 1444 ternyata membludak menjadi 20 ribu orang saat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk ikut gowes dalam rangka memperingati tahun Baru 1 Muharram 1444 Hijriah pada hari Minggu (31/07/22).

Gubernur bersama Wakil Gubernur foto bersama setelah penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang (Foto: Div)

Acara dilaksanakan di depan Gedung Grahadi dibuka langsung oleh Gubernur dengan rute sejauh 7 Km start dari Gubernur Suryo - Panglima Sudirman - Sono Kembang - Karimun Jawa - Raya Gubeng - Sumatera - Jl. stasiun gubeng - Jl. anggrek - Kusuma Bangsa - jl. Ambengan - jl. Ngemplak - simpang dukuh - Gubernur Suryo.


Selain kegiatan gowes yang diikuti peserta dari Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya, dari berbagai usia, juga diadakan lomba sepeda hias dimeriahkan parade 144 sepeda hias anak yatim.


Adapun hadiah yang disiapkan yaitu Paket Umroh untuk 5 orang, Sepeda Motor 5 orang, sepeda gunung 44 orang, TV 10 orang dan kulkas 10 orang.


Masyarakat yang mengikuti gowes bisa menukarkan kupon sesuai pendaftaran untuk mendapatkan makanan secara gratis.

Terlihat balita yang tidak mau lepas dari pelukan Gubernur (Foto: Div)

Usai gowes, sebelum pemenang diumumkan, tampak gubernur menggendong balita yang tidak mau lepas dari pelukan Khofifah ketika Gubernur menuju panggung untuk menyaksikan pengundian kupon.


Saat ditemui awak media Khofifah menjelaskan,"awalnya panitia hanya menargetkan peserta hanya berasal dari gerbang kertasusila. Tapi kenyataan justru banyak dari berbagai daerah di Jatim." Jelasnya.

Gubernur saat ikut menyaksikan pengundian kupon (Foto: Charles)

Nampak hadir Wakil Gubernur, Emil Dardak bersama Forkompinda Pemprov Jatim beserta jajarannya.


Khofifah melalui jajarannya menyediakan sentra vaksin booster bagi masyarakat yang berada di halaman Gedung Grahadi.


Gubernur mengingatkan masyarakat untuk segera ikut vaksin booster secara gratis bagi masyarakat yang belum booster.


"Sebelumnya saya ucapkan salam optimis." teriak Khofifah yang di jawab serentak, "Jatim Bangkit, Jatim Bangkit."


"Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan semuanya sehat, sehat lahirnya, sehat batinnya, semuanya sehat dompetnya." ujar Khofifah diatas panggung.


"Bagi masyarakat yang sudah ikut gowes, saya ucapkan terima kasih. Menyambut Tahun Baru Hijriah 1444, tambah semangat, tambah bahagia. Jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker." tutupnya mengakhiri pidatonya.


Dapatkan berita terkini dari analisapost.com

#pemprovjatim #khofifahindaparawansa #gowes #emildardak #poldajatim


187 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
<