top of page

Menanti Kiprah Tim Kuda Hitam di Piala Euro 2020/2021


Surabaya, Analisa Post | Piala Euro akan memasuki babak 16 besar. Mereka yang lolos akhirnya terjawab. Ini terlihat setelah Grup B dan C melakoni laga terakhir.


Untuk Republik Ceko dan Inggris dipastikan lolos dari Grup D dengan raihan empat angka.

Nasib sama dialami oleh Swiss (Grup A), Swedia (Grup E), dan Prancis (Grup F) karena sama-sama memiliki empat poin.


Berbeda dengan Italia, Wales, Belanda, Denmark, Austria dan Belgia yang sudah lolos lebih dulu. Oleh karena itu empat laga tersisa digelar pada Rabu (23/06/20211) malam hingga Kamis (24/06/2021) dini hari tadi.


Dengan menyisakan empat pertandingan seru masing-masing dari grup E dan F. Adapun pertandingan tersebut adalah Swedia vs Polandia, Slovakia vs Spanyol, Prancis vs Portugal dan Jerman vs Hungaria.


Perlu diketahui pertandingan tersebut merupakan laga hidup mati untuk lolos ke fase selanjutnya. Dimana Swedia sukses menang tipis 3-2 atas Polandia, sekaligus lolos dengan status juara grup E. Sementara Spanyol pesta gol ke gawang Slovakia 5-0. Hasil tersebut membawa mereka lolos otomatis ke-16.


Tiga negara lain menyusul dari grup F yakni Portugal, Prancis dan Jerman lolos ke-16 besar. Portugal vs Prancis berakhir imbang 2-2.


Sedangkan Jerman nyaris tersingkir karena mereka mendapat perlawanan sengit dari Hungaria sebelum akhirnya bermain imbang 2-2. Dengan begitu total 12 negara yang lolos secara otomatis ke 16 besar Euro 2020.


Sedangkan empat tiket tersisa masih diperebutkan oleh negara peringkat tiga terbaik, yang jatuh kepelukan Portugal, Republik Ceko, Ukraina dan Swiss.


Menurut rencana pertandingan 16 besar Euro 2020 sendiri akan dimulai pada Sabtu (26/06/21) mendatang, dengan laga pembukaan dua tim kuda hitam, Wales melawan Denmark di Amsterdam Arena, Belanda. Berikut ini Negara Negara yang lolos :


Grup A: Italia, Wales, Swiss.

Grup B: Belgia, Denmark.

Grup C: Belanda, Austria, Ukraina.

Grup D: Inggris, Kroasia, Ceko

Grup E: Swedia, Spanyol

Grup F: Prancis, Jerman, Portugal.


Pastinya akan banyak kejutan dari setiap pertandingan tersebut. Kalau berdasarkan prediksi Negara seperti Belanda, Spanyol besar kemungkinan akan lebih mudah lolos ke fase berikutnya. Tapi ingat bola itu bundar semua bisa berubah dilapangan.( Red )










2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua