top of page

Menanti Tahun Baru, Alun - Alun Dan Balai Kota Dipadati Warga Surabaya

Diperbarui: 1 Jan

SURABAYA - analisapost.com | Meskipun pandemi belum sepenuhnya berlalu. Tapi tahun ini mengalami perubahan dalam merayakan malam pergantian tahun.

Suasana di Alun-alun Kota Surabaya menjelang tahun baru (Foto: Charles)

Pemkot Surabaya memberi kebebasan berkerumun kepada warga sehingga moment tersebut dimanfaatkan warga untuk nongkrong di Alun Alun dan Balai Kota.


Terlihat keriuhan warga di beberapa tempat seperti Tunjungan Romansa, Alun - Alun, Balai Kota hingga Bambu Runcing. Semua tempat di penuhi oleh masyarakat terbukti dengan mencari lokasi parkir saja susah.


Memang Walikota Surabaya Eri Cahyadi melalui Dinas terkait memberikan hiburan rakyat gratis di Balai Pemuda.


Analisa Post sempat berkeliling dari jalan Tunjungan hingga Gubernur Suryo semua macet total karena kerumunan masyarakat.

Di tengah ramainya pengunjung menanti tahun baru, awak media Analisa Post sempat melakukan wawancara kepada salah satu pengunjung, Dewi mengatakan, "malam ini sangat senang karena sudah tidak ada PPKM. Berharap tahun 2023 segala usaha sukses", ujar warga yang tingga di daerah Banyu Urip Surabaya.


Wali Kota Eri Cahyadi juga menghimbau menyebutkan sejumlah poin penting dalam SE (Surat Edaran) tersebut. yakni, kegiatan usaha Rekreasi dan Hiburan Umum (RHU) menjelang pergantian tahun baru, dapat menyelenggarakan kegiatannya dengan jam operasional sampai dengan pukul 02.00 WIB pada tanggal 1 Januari 2023.

Kalau sampai (ada RHU) melanggar, tutup seminggu. Kemudian, untuk pelaksanaan kegiatan usaha pariwisata dan Obyek Daya Tarik Wisata (ODTW), diminta agar melakukan pembatasan dengan memakai aplikasi Peduli Lindungi dan kapasitas maksimal 100 persen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


"Masyarakat dilarang menggunakan petasan yang berpotensi terjadinya ledakan atau kebakaran, konvoi dan arak-arakan malam tahun baru yang menggunakan knalpot brong," Imbuhnya. (che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

#surabaya #tahunbaru #alunalunsurabaya #balaikotasurabaya #ericahyadi

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page