Menghargai Toleransi, Beberapa Ruas Jalan Surabaya Di Hiasi Pohon Natal
top of page

Menghargai Toleransi, Beberapa Ruas Jalan Surabaya Di Hiasi Pohon Natal

Diperbarui: 19 Des 2022

SURABAYA - analisapost.com | Menjelang hari raya natal nampak ada yang beda dikota Surabaya. Untuk pertama kalinya Surabaya memasang belasan lampu berbentuk pohon natal di ruas jalan berjejer. Menambah semakin indahnya kota pahlawan dan lebih cantik.

Belasan lampu berbentuk pohon natal di ruas jalan berjejer. Menambah semakin indahnya kota pahlawan (Foto: Charles)

Dari pantauan Analisa Post terlihat banyak warga berhenti.untuk sekedar berfoto. Jalan-jalan yang dipasang pohon natal adalah: Balai kota, Panglima Sudirman, Basuki Rahmat, Plaza tengah alun-alun Surabaya, Monumen bambu runcing.


Cak Eri mengatakan, Kota Pahlawan merupakan kota toleransi dengan peringkat keenam di Indonesia dan pertama di Jawa Timur. Masyarakat yang tinggal di Surabaya juga berasal dari berbagai suku, ras dan agama.


"Sebagai bentuk menghormati antar umat beragama, Surabaya kota nomor enam toleransi dan nomor satu di Jatim terkait dengan toleransi. Saya ingin tunjukkan bahwa bukan suku Jawa saja, ada NTT, Maluku, Minang dan lain-lain dan agama berbeda - beda", ujarnya.


"Natal ya natal, pas waktu Budha ya kita ubah, waktu Hindu juga. Wayahe (waktunya) Islam gaekno (buatkan) ketupat, kan indah. Hidup ini, kita ini beragam". terangnya.


Sementara kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan ornamen Natal itu mulai dipasang pada Rabu (14/12/22) terangnya.


Setidaknya ada 18 lampu berbentuk pohon natal yang telah dipasang. 24 lampu tersebut enam dipasang di Balai Kota, enam di Alun-alun Surabaya dan enam di jalan Panglima Sudirman dan saat ini masih berlangsung.


Pemasangan ornamen ini berharap akan terus berlanjut tidak hanya momen Natal, tapi juga hari besar agama lain di Surabaya sehingga Kota Surabaya bisa menjadi contoh kota lain dalam bertoleransi.( Che )


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

19 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page