Menuju Sulawesi Utara yang Damai dan Harmonis, Polda dan FKUB Gelar Doa Bersama
top of page

Menuju Sulawesi Utara yang Damai dan Harmonis, Polda dan FKUB Gelar Doa Bersama

MANADO - analisapost.com | Dalam semangat memperkuat kerukunan dan menciptakan situasi kondusif di Provinsi Sulawesi Utara, Polda Sulut bersama Forkopimda Sulut menggelar doa bersama di Taman Berkat-Godbless Park Kota Manado pada Selasa, 28 November 2023, pukul 16.30 Wita.

Doa bersama yang dipimpin oleh enam tokoh agama dari berbagai kepercayaan, melibatkan Kristen, Islam, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu.
Doa bersama yang dipimpin oleh enam tokoh agama dari berbagai kepercayaan, melibatkan Kristen, Islam, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu (Foto: Istimewa)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat, dengan tema "Mari Ciptakan Kerukunan dan Situasi Kondusif di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Torang Samua Basudara".


Dalam sambutannya, Kapolda Sulut memberikan apresiasi kepada Pengurus FKUB Provinsi Sulut atas inisiatif dan penyelenggaraan kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya mempertahankan kerukunan antar umat beragama dan mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial.


"Mari kita pertahankan kerukunan antar umat beragama ini, kita harus tidak mudah terprovokasi. Kami berharap masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Mari kita introspeksi diri kita untuk kembali ke keadaan semula," ucap Kapolda.


Lebih lanjut, Kapolda Sulut juga mengajak Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitasnya dengan aman.


Acara dilanjutkan dengan orasi perdamaian dari tokoh agama dan adat, diikuti dengan doa bersama yang dipimpin oleh enam tokoh agama dari berbagai kepercayaan, melibatkan Kristen, Islam, Katolik, Hindu, Budha, dan Khonghucu. Semua pihak diharapkan dapat bersatu demi mewujudkan Sulawesi Utara yang damai dan harmonis.(Onal)

34 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page