Menunggu Sidang Isbath Satu Ramadhan, Pemerintah Pohuwato Melakukan Tonggeamo
top of page

Menunggu Sidang Isbath Satu Ramadhan, Pemerintah Pohuwato Melakukan Tonggeamo

POHUWATO - analisapost.com | Sejumlah daerah pasti memiliki ciri dan adat berbeda dalam menentukan 1 ramadhan, Bahkan saat ini penentuan satu Ramadan oleh pemerintah, harus melalui sidang isbat yang dihadiri oleh pemuka agama.

Dalam hal ini, pemerintah yang ada di Gorontalo Khususnya Pohuwato, menggelar Kegiatan adat yang dinamai dengan Tonggeamo


Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Unsur Forkopimda, OPD Kabupaten Pohuwato, Kaplores Pohuwato(AKBP Joko Sulistiono,S.H.,S.I.K.,M.H,) Dandim Kodim 1313(Letkol Inf. CZI. Purbo Awin Niarto, S.Si.,MM ke pejabat baru Letkol Inf. Togu P.G. Malau, SE.,M.Sc,) sejumlah Unsur Pemuka Agama, Tokoh masyarakat, dan tentunya Tokoh Adat Masyarakat Pohuwato, Jumat/1/4/2022.


hasil rapat dari melihat hilal dan menghitung hilal, Mentri Agama Kholil Yaqut Qoumas memutuskan bahwa Satu Ramadhan jatuh pada tanggal 3/4/2022 miladiah atau

"Mengenai tempat kegiatan amaliah Selama bulan suci Ramadhan, kami selaku pemerintah menyampaikan secara resmi bahwa sholat tarawih beretempat di Masjid Agung Pohuwato, dan dilaksanakan secara Berjamaah", Jelas Saiful Mbuinga(Bupati Pohuwato).


Akhir dari kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Qodhi Saiful Sabu kabupaten Pohuwato(Saiful Sabu), dan dirangkaikan dengan upacara penutupan adat tonggeamo.


Harapan Bupati Pohuwato adalah supaya kegiatan amaliah selama bulan suci Ramadhan berjalan dengan baik.(Hp)

164 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page