top of page

Misa Malam Natal 2021 di Gereja Santo Yosep Onekore Ende, Tetap Menerapkan Prokes

NTT- analisapost.com | Kegiatan ibadah misa malam natal pertama di gelar secara terbatas di Gereja Santo Yosep Onekore Ende,kecamatan ende tengah,kabupaten Ende,provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), jumat (24/12/2021) berjalan lancar.

Foto : Wilfridus

Melalui pantauan awak media NTT. Analisapost.com. para Jemaah mengikuti ibadah tatap muka dengan mengedepankan protokol kesehatan dan prokes di terapan secara baik oleh para Jemaah selama ibadah di gereja santo yosep onekore ende walaupun cuaca tidak mendukung.


Mereka juga duduk di bangku –bangku yang telah di berikan tanda oleh petugas untuk menjaga jarak fisik satu sama yang lain dan para Jemaah juga terlihat menggunakan masker dengan tertib selama ibadah misa Natal 2021 berlangsung.


Pater Krispianus lado SVD,mengatakan keawak media “ terdapat 2500 di perkirakan sampai 3000 jemaah yang mengikuti misa tatap muka sesi pertama dan sesi kedua di gereja santo yosep onekore ende.ibadah tatap muka secara terbatas yang berlangsung sejak pukul 18.30 wib itu berjalan dengan tertib tanpa ada kendala apapun.

Foto : Wilfridus

Melalui kesan malam natal sangat berbahagia seluruh umat khatolik di utamakan Jemaah proki santo yosep onekore ende, ini sudah lama merindukan suatu perayaan ini, sudah siapkan cukup baik dengan perayaan liturgy dengan TEMA “gereja umat allah sebagai injil yang hidup di tengah masyarakat khususnya di kota ende.”


Harapannya kepada seluruh umat Jemaah santo yosep onekore,supaya mereka lebih menghayati mistery soal iman adalah soal mistery boleh di kaitkan secara akal budy tidak lepas terbanyak bisa di terima tapi namanya iman selalu melampaui akal budy jadi itulah mistery bahwa Penjelmaan Alam menjadi menusia yang di rayakan dalam perayaan” kelahiran yesus” perayaan itu akan menjadi inti dan puncak dari seluruh mistery iman.”pungkasnya.


Semantara itu bapak silvester selaku seketaris proky santo yosep onekore ende menyampaikan untuk perayaan malam di tahun 2021 ini secara khusus dan ia mengatakan kesannya baik mulai persiapan kami alami sebagai umat dari pihak panitia itu terkesan persiapan cukup baik dan menjalakan prokes di lakukan pemeriksaan tes suhu dengan mnggunakan 5 M dan memberikan masker ke Jemaah. (Wilfridus Lera Nere)


1.362 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page