top of page

Mobil Pintar, Dukung Pendidikan Anak Bangsa

SURABAYA - analisapost.com | Dalam rangka kepeduliannya untuk minat baca anak pada usia dini, dan meningkatkan literasi kepada anak-anak di 14 provinsi Indonesia, PT Asuransi kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) memberikan Mobil Pintar Askrindo Paud Institute Jawa Timur ke Komnas perlindungan anak kota Surabaya ikut bersinergi dalam pencanangan tersebut. Selasa (26/04/22)

Foto: Istimewa

"Kegiatan ini patut diapresiasi dan didukung," kata Syaiful Bachri Ketua Komnas perlindungan anak Surabaya. Ia mengemukakan, mobil pintar tersebut merupakan perpustakaan berjalan yang dilengkapi dengan buku-buku dan ada wifi.


"Mulai dari Paud sampai tingkat SMA semua ada buku-bukunya. Tujuannya agar anak-anak tidak sering main ke warkop dengan alasan mencari wifi. Tapi kami mencoba menggerakan disini."jelasnya saat di konfirmasi awak media Analisa Post


"Tahun 2021 kita bergerak dengan memunculkan gebrakan kumpul bareng 'Omah Dolanan Baca Ramah Anak'. Jadi di sana tempat untuk mengembangkan anak-anak sebagai tempat ngumpul. Kami juga menerima sumbangan buku-buku yang tidak terpakai lagi seperti majalah dan lain-lain. Kita akan salurkan di OMDO BARENG (Omah Dolanan Baca Ramah Anak)."imbuhnya


Lanjutnya, "Untuk tahun 2022 kita mengembalikan tentang olah raga tradisional, kami juga bekerjasama dengan KORMI, FORTINA. Olah raga tradisional seperti egrang, main gobak sodok, main karet dan banyak lagi."Terang Saiful.

Foto : istimewa

Progrsm 5 stop yang dicanangkan dan disosialisasikan, perlu kerjasama serta bersama elemen di masyarakat.


Harapannya bukan hanya gerakan sesaat tetapi dampak nyata itu tujuannya. Dengan adanya Mobil Pintar, kami berupaya mewujudkan generasi penerus yang unggul. Dengan bersinergi bersama Askrindo,kami percaya kedepannya SDM Indonesia akan terwujud. tegas Saiful mengakhiri pembicaraannya.(Che/Dna)

1.080 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page