top of page

Momen Bersejarah Dan Membanggakan Terus Ditorehkan Atlet Panahan Bangkalan

Diperbarui: 6 Mar 2022

BANGKALAN - analisapost.com | Pada Sabtu (5/3/2022) 5 atlet panahan asal Bangkalan, kelompok umur (KU) bisa menyabet 5 juara diajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur tahun 2022 yang bertempat di lapangan Surabaya.

Foto : istimewa

Di kejurprov Jatim tersebut Sandi Akbarullah Sutanto, siswa asal SDN Pejagan 5 Bangkalan itu, menyabet juara 2 Divisi Recurve Putera, setelah bertanding dengan beberapa atlet panahan dari kabupaten lainnya.


Sementara 4 atlet panahan lainnya, yakni Amar Shareev siswa SD Muhammadiyah Bangkalan raih juara 3 Divisi Nasional. Sedang Emirsyahrian Nasrullah, juara kelas Divisi Nasional. Emirsyahrian merupakan siswa SDN Pejagan 1 Bangkalan.


Sementara dua siswa lainnya, yakni Devano Mikhail Xavierre juara 2 Divisi Nasional pemula. Devano merupakan siswa SDN Kemayoran 1 Bangkalan. Terakhir, Iluk Wardatul siswi SDN Karanganyar 1 Kwanyar Bangkalan, meraih juara 2 Divisi Nasional pemula.


Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangkalan Sony Sutanto, menjelaskan, agar puluhan atlet Perpani Bangkalan terus mengembangkan olahraga Panahan. Ia berharap agar Perpani tetap menjadi olahraga yang menyenangkan.


“Jangan berpuas diri dengan hasil yang ada selalu tingkatkan kemampuan agar tidak hanya juara di Kejurprov. Tapi juara di tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.


Ia mengingatkan, agar para atlet Perpani Bangkalan selalu tetap menjaga kedisiplinan. Terlebih, menjaga kesehatannya. Selalu fokus ketujuan yaitu mendapatkan hasil terbaik bahkan sampai menjadi juara.


“Namun harus bisa mengimbanginya dengan belajar yang giat terlebih meninggalkan pembelajaran,” pesan Sony pada atlet panahan Bangkalan.


Ditambahkan Sony, untuk anak-anak yang sudah meraih prestasi, semoga ini bukan hasil akhir dari usaha latihan selama ini. Tetapi ini kata Sony, adalah langkah awal untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi dan membawa nama harum Kabupaten bangkalan.


“Ini semua tidak lepas dari perhatian dari pemkab Bangkalan, teruntuk yang terhormat Bapak Bupati Bangkalan dan KONI Bangkalan. Kini olahraga di Bangkalan semakin menggeliat. Kami mohon doanya untuk besok (Minggu.red) atlet panahan kelas SMP dan SMA akan berlaga, semoga bisa membawa juara,” tutupnya.(Mzl)

30 tampilan0 komentar