top of page

Munculnya HIPMI PT Diharapkan Memacu Jiwa Kewirausahaan

SURABAYA - analisapost.com | Himpunan pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sebagai wadah pengusaha muda, diharapkan bisa menularkan ilmunya sehingga menciptakan lebih banyak pengusaha muda di lingkungan perguruan tinggi Jawa Timur. Senin (8/5/23)

Ketua Umum HIPMI Surabaya periode 2022-2025, Denny Yan Rustanto
Ketua Umum HIPMI Surabaya juga sebagai CEO di PT Gusse, Denny Yan Rustanto saat membuka acara DIKLATCAB (Foto: Div)

Harapan tersebut disampaikan saat acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum HIPMI Surabaya periode 2022-2025 yang juga sebagai CEO di PT Gusse, Denny Yan Rustanto seusai Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan DIKLATCAB dengan tema "Semangat Bersinergi Demi Optimalisasi kaderisasi" pada hari Minggu (7/5/23) di Gedung Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya.


Pria lulusan jurusan Teknik Lingkungan ITS ini berkeinginan membawa HIPMI Surabaya bersinergi dengan berbagai stakeholder bisnis.


"Untuk membangun HIPMI Perguruan Tinggi hal pertama yang harus dilakukan adalah bersyukur karena organisasi HIPMI bisa hadir di kampus dan menjadi wirausaha itu tidak mudah. Adanya kaderisasi di tingkat kampus sangat bagus sekali," ujar pria muda ini.

Musyawarah Cabang (MUSCAB) dan DIKLATCAB
Foto: Div

"Dari HIPMI Surabaya sangat mendukung penuh mulai dari menjalin relasi baru dengan universitas hingga HIPMI akan mendampingi dan mencari akses. Konsepnya bibit-bibit baru ini diharapkan bisa meneruskan kaderisasi di HIPMI Surabaya," jelasnya.


"Harapannya semakin banyak yang ikut HIPMI, walaupun tidak menjadi enterpreneur, paling tidak memiliki mindset seorang pengusaha yang akhirnya nanti ketika mereka bekerja di perusahaan, mereka bisa menjadi intrapreneur yaitu pegawai yang memiliki maindset enterpreneur atau sebagai seorang pegawai mereka bisa berfikir bagaimana ikut mengembangkan atau memajukan perusahaannya dengan rasa tanggung jawab," tutupnya mengakhiri perbincangan dengan awak media AnalisaPost pagi itu.

HIPMI kampus yang sudah tergabung seperti ITS, UPN, UPH dan beberapa kampus lainnya
Foto: Div

Hal senada juga di sampaikan oleh koordinator kampus Universitas Negeri Surabaya, Ruhi Asandi, ia menyatakan komitmen dari HIPMI PT untuk berperan serta dan membantu pemerintah dalam mendorong perekonomian masyarakat.


Hal Inilah yang dilakukan HIPMI di kampus - kampus yang sudah tergabung seperti ITS, UPN, UPH dan beberapa kampus lainnya.(Dna/Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

#unesa #universitasnegerisurabaya #its #upn #hipmisurabaya #ericahyadi #sandiagauno

97 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page