Nakes di Situbondo Mulai Vaksin Booster Covid-19 Dosis 2

Diperbarui: 6 Agu

Editor: Divna Reporter: Alifia Rahma


SITUBONDO - analisapost.com | Kegiatan vaksinasi booster dosis kedua sebagai penguat vaksin Covid-19 booster pertama khusus ratusan sumber Daya Manusia (SDM), tenaga kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo, mulai divaksin Covid-19  booster dosis kedua, Jumat (5/8/2022).

Kepala Dinkes Kabupaten Situbondo, Dwi Herman Susilo mengatakan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, sehingga untuk sementara vaksin Covid-19  booster dosis kedua khusus tenaga kesehatan.


"Saat ini, tercatat ratusan SDM tenaga kesehatan pada Dinkes Kabupaten Situbondo, yang divaksin Covid-19 booster kedua," ujarnya.


Dwi juga mengatakan, setelah vaksinasi ratusan tenaga kesehatan pada Dinkes Situbondo, pelaksanaan vaksinasi juga akan dilaksanakan disejumlah Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas di Kabupaten Situbondo. Vaksin booster dosis kedua  ini dilakukan, karena disejumlah daerah di Indonesia ada trend kenaikan kasus Covid 19 seperti di Bali.


"Vaksinasi Covid-19 kedua ini dilakukan, karena efektivitas vaksin mulai menurun setelah enam bulan, Sehingga untuk meningkatkan kewaspadaan, di harapkan, khusus nakes sebagai garda depan pelaksanaan pengendalian Covid- 19, mereka mendapat kekebalan yang cukup dengan meningkatnya kasus Covid-19 varian omicron BA  4 dan BA 5," Tutupnya.(Fia)

66 tampilan0 komentar