top of page

Pameran Lukisan Akhir Tahun "Garis Gathuk"

SURABAYA - analisapost.com | Pembukaan pameran lukisan akhir tahun digelar di Museum Pendidikan Surabaya di buka pukul 15.00 pada hari Selasa (27/12/22). Pameran persembahan dari komunitas Garis Gathuk dan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya di sambut dengan antusias oleh masyarakat.

Salah satu lukisan yang berada di Museum Pendidikan Surabaya (Foto: Dhifam)

Menurut M.T Agus selaku staff Kuratorial Museum Pemerintah Kota mengatakan bahwa, “Pameran ini merupakan program publik yang bertajuk “Goes to Museum”, yang diadakan setiap bulannya. Persiapan acara ini membutuhkan waktu 2 minggu,” jelasnya.


Pameran yang dilakukan oleh komunitas Garis Ghatuk ini mengambil tema "Ujung Musim" diselenggarakan di dua tempat. Pertama di Museum Pendidikan Jalan Genteng Kali nomor 10 Surabaya dan kedua di Museum 10 November areal Tugu Pahlawan atau biasa disebut Tupal.


Sementara Budi Bi selaku ketua panitia mengatakan,“tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai pameran lukisan penutup di akhir tahun 2022 serta rasa syukur kami sebagai seniman rupa yang selama tahun 2022 kegiatan seni budaya di Surabaya sangat kondusif dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota (Pemkot).” ujar Budi Bi

Foto: Dhifam

Dimana menampilkan 15 pelukis dengan karya-karya terbaiknya dan masing-masing pelukis mengeluarkan dua karya lukisan total ada 60 peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beberapa kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Lumajang, dan Madiun milik dari pelukis Ami Tri, Te kamajaya, Muit Arsa, Hence Virgorina, Esti S.Ardian, Avy Salma, Adrinalia, Susy Zackia, Fifin Widyaprasti, Sherly Ozora, Nova CM, Maria Nofita, Jiyu Yangboo, dan Ach.Arsyad, digambarkan sebagai lukisan menyongsong tahun 2023.


"Pameran lukisan ini digelar untuk pertama kalinya di Museum Pendidikan, kami berharap untuk kedepannya, bisa diadakan lagi pameran-pameran berikutnya di Museum Pendidikan. Agar para pengunjung dapat melihat alternatif selain koleksi tetap museum,” pungkasnya.(Emth)


Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari analisapost.com

#garisghatuk #seniman #ericahyadi #disbudporaparsurabaya

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
FLayer web.png
bottom of page