Pantai Bohay Bukti Keberhasilan dari Bumdes
top of page

Pantai Bohay Bukti Keberhasilan dari Bumdes

Diperbarui: 28 Sep 2022


Foto : Div (Pemandangan di Pantai Bohay pada pagi hari)

Probolinggo, Analisa Post | Kabupaten Probolinggo mempunyai banyak tempat wisata yang menarik. Tidak salah kalau banyak wisatawan dari mancanegara yang berkunjung. Salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi adalah pantai Bohay. Sabtu (08/05/2021)


Lokasinya di Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Peobolinggo. Menariknya, Pantai Bohay persis sebelahan dengan PLTU Paiton yang sudah cukup terkenal itu. Selain itu, wisata yang dikelola BUMDes Binor Energi itu juga dekat jalur pantura. Pantai Bohay ini baru aja diresmikan.

Foto : Div (Nikmatnya makan ikan bakar di pantai Bohay)

Bagi Wisatawan yang ingin berkujung pada malam hari, akan terasa indahnya. Sewaktu Analisa Post berkunjung bertemu langsung dengan Pak Sonny selaku pengelola, Menurutnya,"Awalnya pantai ini tidak sebagus sekarang. Butuh proses pembenahan. Tetapi ini semua bisa berubah berkat satu sosok yaitu Bu Kades." Ujarnya.


Pembangunan yang di awali oleh Kades Wanita ini, mendapat respon dengan baik dan selalu melihat langsung proses pengerjaan. Karena gebrakan beliau maka tidak salah kalau pantai bohay berubah sangat draktis.

Foto : Div

pembangunan disini menggunakan dana Bumdes serta support dari Bpjb. Pengunjung yang akan berkunjung ke pantai bohay cukup dikenai biaya parkir. Dapat dikatakan Pantai Bohay merupakan bukti nyata keberhasilan dari Bumdes. Kalau ke Pantai Bohay wajib mencoba seaffood, dijamin pasti ketanggihan.( Che/Dna )

86 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page