top of page

Pasca Kericuhan diGor Oepoi, Kupang Kondusif, Warga Kembali Beraktivitas

Diperbarui: 28 Apr 2023


SURABAYA - analisapost.com | Beberapa hari yang lalu sempat terjadi kericuhan antara Suporter futsal Polda NTT dengan Suporter futsal Soe sedangkan pertandingan sendiri berlangsung diGor Oepoi Kupang.(19/4/23)

Foto:Istimewa

Berdasarkan info yang berhasil dihimpun untuk Kronologi kejadian sebagai berikut;

Sekitar pukul 19.00 WITA, Pertandingan futsa dimulai antara Tim Futsal Polda NTT dengan Tim Futsal Soe lalu pada pukul 21.30 WITA, Anggota Denpom Kupang menegur Suporter dari Polda yang di duga membuat kericuhan lalu tiba tiba salah satu suporter di duga dari Suporter Polda melakukan penyerangan kepada salah satu Anggota Denpom Kupang yang sedang melaksanakan pengamanan kemudian pukul 22.00 WITA ada sekelompok orang yang berambut cepak berkumpul di tribun di duga dari kelompok Tri Matra ( anggota AD, AL dan AU ), Pukul 22.30 WITA, Masa yang sudah tidak terkendali melakukan penyerangan dengan melempar botol sehingga menimbulkan keributan dan saling serang tidak bisa terbendung dan kericuhan semakin memanas di karenakan salah satu suporter dari Polda NTT mengeluarga senjata tajam (sangkur). Jumlah massa dari Tri Matra semakin bertambah di halaman depan Gor dan melakukan tindakan anarkis dan penyerangan.


Massa Melakukan Perusakan


Selain itu massa mulain melakukan perusakan terhadap posko pengaman lebaran di Jalan Jendral Sudirman, Kel. Kuanino, Kec. Kota Raja. Massa juga melakukan perusakan terhadap Pos Polisi Kanaan di Jalan Jendral Sudirman, Kel. Kuanino, Kec. Kota Raja berikut perusakan terhadap Pos Polisi Tedis dan pembakaran 1 Unit Mobil Polisi.


Akibat insiden tersebut 4 orang suporter menjadi korban. Perlu diketahui bahwa kegiatan turnamen futsal tersebut di selenggarakan tiap tahun antar instansi yang di adakan oleh Tim Marking Futsal Kota Kupang.


Paska kericuhan diGOR Oepoi kondisi Kupang sudaj kondusif. Sejak Kamis pagi, pimpinan Polda NTT menggelar pertemuan tertutup dengan pimpinan TNI, baik dari Korem 161 Wirasakti Kupang, Lantamal VII Kupang serta Lanud El Tari Kupang dan Polresta Kupang Kota. (Che)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com


7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page