Pasien RSDL Bangkalan Kini Tinggal 17 Orang
top of page

Pasien RSDL Bangkalan Kini Tinggal 17 Orang

BANGKALAN - analisapost.com | Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan / Rumah Isolasi OTG Provinsi Jawa Timur (RSDLB / RI-OTG Jatim) kembali merilis aktifitas dan kondisi terkini pasien yang dirawat. paha hari Jumat (25/02/22).


Kamis siang 24 Februari 2022 Pukul 13.30 WIB mendapatkan kunjungan dari Asops Kodam V Brawijaya, Kolonel Inf Andi Mustafa Akad, SE. didampingi oleh Dandim Bangkalan Letkol Inf Syarifuddin Liwang.


Mereka disambut oleh Mayor Ckm Sumardi S.Kep., Ners. M.M., M.Kes., (Koordinator Pelayanan Penunjang Umum RSDLB), dr Clarissa Azalia Maheswari (dokter), Muhammad Halilih, S.Kep. Ns. (perawat).


Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengecek jumlah kepastian kapasitas tempat tidur untuk perawatan pasien covid-19. Mayor Sumardi menjelaskan bahwa RSDLB memiliki 5 gedung yang dijadikan tempat isolasi dan perawatan pasien covid-19 untuk kategori tanpa gejala dan gejala ringan.


Total kapasitas yang tersedia untuk saat ini sejumlah 380 bed. Kondisi ini dirasakan masih cukup untuk tempat isoter bagi warga Jatim yang terpapar covid-19, disamping berbagai tempat yang sudah tersedia.


Kolonel inf Andi menyimak dengan seksama penjelasan tersebut di dalam tenda administrasi RSDLB serta memastikan kondisi di dalam zona merah melalui tampilan CCTV di tenda tersebut. Kunjungan ini untuk memastikan dan memantabkan kesiapan Forkompinda Jatim dalam penanganan gelombang ketiga covid-19 di Jawa Timur.


Sementara itu, Radian Jadid Ketua Pelaksana Program Pendamping Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC-RSDLB) menjelaskan bahwa hari ini Jumat 25 Februari 2022 RSDLB melaksanakan wisuda sejumlah 6 orang (3 laki-laki dan 3 perempuan). Dengan demikian sudah 86 orang yang sembuh dan diwisuda semenjak reaktivasi.


Ia menambahkan bahwa hingga hari ini pukul 15.00 WIB, dari total 103 pasien yang dirawat semenjak reaktivasi, kini tinggal 17 orang (7 laki-laki dan 10 perempuan) pasien di RSDLB.

"Semoga yang didalam segera menyusul untuk diwisuda, semua segera sembuh dan kembali ke keluarga serta beraktifitas seperti sedia kala. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir dan tidak ada lagi pasien di RSDLB sehingga semua personil bisa mengabdi di kerja-kerja kemanusiaan lainnya." pungkas Jadid.(Dna)

466 tampilan0 komentar
bottom of page