top of page

Patriot Garuda Nusantara Ngabuburit Bersama Warga Binaan Polsek Sukomanunggal

SURABAYA - analisapost.com | Bukber atau buka bersama adalah kegiatan lumrah bagi masyarakat selama bulan puasa. Namun tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk melakukan bukber. Situasi dan kondisi tertentu membuat sebagian orang terpaksa memendam keinginan mereka untuk bukber, termasuk bersama keluarga sendiri.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Esti Setija Oetami,SH pada hari Selasa sore buka bersama para warga binaan (19/04/22) (Foto: Div)

Seperti hari ini ada yang berbeda di rumah tahanan Polsek Sukomanunggal. Sebanyak 20 warga binaan berkumpul dan menikmati buka bersama Organisasi Patriot Garuda Nusantara (PGN) yang di dampingi Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Esti Setija Oetami,SH pada hari Selasa sore (19/04/22)


Sebelum acara dimulai, Kompol Esti.Setija Oetami, SH Kapolsek Sukomanunggal Surabaya menyatakan, "Kami sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama 20 orang warga binaan, karena kami menganggap mereka juga berhak untuk merasakan hal itu." ujarnya


"Momen ini sangat bagus dilakukan. Apalagi bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sinergitas ini dilakukan dengan tujuan agar lebih dekat dengan semua pihak." jelasnya kepada awak media saat dikonfirmasi.

Dengan melakukan pendekatan melalui buka puasa, Kapolres berharap para tahanan kedepannya bisa berubah dan menjadi lebih baik.


Meski dalam keterbatasan, mereka para warga binaan polsek Sukomanunggal, berterima kasih kepada pihak polsek yang memberikan kesempatan untuk buka bersama.


Disisi lain, Purba Ketua Patriot Garuda Nusantara Wilayah Jawa Timur mengatakan, "Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yang nantinya akan rutin dilaksanakan.

"Di momen Ramadhan ini, tidak ada salahnya kita berbagi. Kita juga bersinergi bersama TNI dan Polri." Tegas Purba pria yang juga bekerja di salah satu perusahan swasta.


Kehadiran PGN bersama 10 orang anggotanya berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.(Che/Dna)


512 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page