PDIP Kota Surabaya Berbagi Dengan Warga Yang Membutuhkan
top of page

PDIP Kota Surabaya Berbagi Dengan Warga Yang Membutuhkan


Surabaya, Analisa Post | Wakil ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno datang menghadiri dan melihat secara langsung penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha 1442 H. Sebagai bukti bahwa Wakil Ketua Komisi B, mendukung penuh warga yang menggunakan jasa RPH sebagai tempat pemotongan hewan kurban. Selasa (20/07/2021)


Jumlah sapi yang di potong tahun ini ada 210 sapi, dan Kambing sekitar 30 salah satunya 2 sapi kurban milik Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan 25 sapi kurban milik Polda Jatim. Termasuk PDIP Kota Surabaya juga melakukan pemotongan hewan sebanyak 6 ekor. Sebelum penyembelihan hewan kurban milik Walikota Surabaya, dilakukan doa bersama. Dari informasi yang di dapat Analisa Post, tahun ini ada peningkatan 100 persen dari tahun kemarin.

Foto : Div ( Doa bersama sebelum pemotongan hewan kurban milik Walikota Surabaya)

Disampaikan juga Plt Dirut RPH Pegirian Surabaya, M Faiz,S.Sos, "Kami memastikan bahwa hewan kurban yang dibawa ke RPH, memenuhi syarat, sehat, bebas dari segala penyakit karena kami juga di dampingi dokter untuk melakukan pemeriksaan secara berkala." Ujarnya saat di wawancarai Analisa Post.


Anas Karno Wakil Ketua Komisi B sangat mendukung warga yang menggunakan jasa RPH dan sangat mengapresiasi ketika warga Kota Surabaya datang ke RPH tetap mematuhi peraturan sesuai dengan protokol kesehatan.


"Warga bisa melihat langsung proses penyembelihan melalui layar monitor yang telah disiapkan. prosesnya cepat dan bersih. hal ini di batasi dengan tujuan, mengurangi terjadinya penularan di masa pandemi." Kata pria tampan ini.

Foto : Div

Menurutnya ini sudah membuktikan bahwa warga Kota Surabaya semakin percaya terhadap kinerja RPH dan mau datang membawa hewan kurbannya.


Ketua panitia kurban DPC PDIP Kota Surabaya, Sjukur Amaludin mengatakan, "Dengan melakukan penyembelihan di RPH memiliki keunggulan dibandingkan dengan melakukan penyembelihan sendiri." Ujarnya


"Disamping itu kalau kita memotong sendiri, kita tidak mampu untuk memisahkan daging dengan tulang. jadi disini alatnya lengkap." Imbuhnya.

Foto : Div

"Setelah usai pemotongan hewan kurban dan dilakukan pengemasan, daging kurban akan langsung di distribusikan kepada masyarakat Kota Surabaya yang membutuhkan. Intinya kita akan memberikan dalam jumlah yang sama per kecamatan." Pungkasnya. (Che/Dna)

12 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page