Pelatihan Jurnalis LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep, Wujudkan Good University Governance
top of page

Pelatihan Jurnalis LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep, Wujudkan Good University Governance

SUMENEP - analisapost.com | Unit Kegiatan Mahasiswa, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Retorika kampus STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar di Gedung Graha Kemahasiswaan untuk menjaring anggota pers mahasiswa periode 2021-2022.

Foto : Juna

Diklat tersebut dilaksanakan sejak hari Jum'at tanggal 26 hingga 28 November 2021 mendatang. Pembukaan acara diklat dilaksanakan jam 13.30 yang dihadiri oleh peserta diklat yang berjumlah kurang lebih 125 mahasiswa, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), alumni Retorika, dan ketua beberapa organisasi mahasiswa (ormawa) lain yang ada di kampus.


Diklat tersebut bertajuk 'Peran Mahasiswa Dalam Mewujudkan Good University Governance', sesuai tema tersebut semua pihak berharap Lembaga Pers Mahasiswa Retorika dapat mendukung mewujudkan good university. "Seorang pers mahasiswa harus mendukung kampus untuk lebih maju dengan tetap bersikap kritis," ucap Abd. Latif, pimpinan umum LPM Retorika. "Karena idealisme seorang pers, ada pada pers mahasiswa."


Sementara itu ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni berharap agar pers mahasiswa tetap berpegang pada garisnya sebagai mahasiswa dan ormawa yang sesuai dengan norma yang berlaku. Ia juga meminta agar Lembaga Pers Mahasiswa mampu memanfaatkan mewujudkan Good University Governance. "Saya minta bangun nama baik STKIP PGRI Sumenep dengan sebaik-baiknya, " ucap Asmoni.


LPM Retorika sendiri berdiri sejak tahun 2000. Telah banyak alumni LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep sejak lembaga ini berdiri. Bahkan sebagian telah menekuni dunia Jurnalis di beberapa perusahaan media. "Sebagian alumni telah bekerja di beberapa media online dan cetak. Seperti Radar Madura dan media lain, " ungkap Hasan Basri, sekretaris LPM Retorika. (Juna)



296 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page