Pembukaan Shelter Y-AMI Surabaya
top of page

Pembukaan Shelter Y-AMI Surabaya

SURABAYA - analisapost.com | Yayasan Ananda Mutiara Indonesia (Y-AMI) membuka shalter baru bagi Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di daerah Dharmahusada Permai Blok N No 121 F (XII-32 Blok N 121 F) Surabaya pada hari Sabtu (29/10/22)

Ketua Y-AMI Surabaya Donny Handri Cahyono (Foto: Div)

Menurut Ketua Y-AMI Surabaya Donny Handri Cahyono, pendirian rumah sosial bagi anak-anak disabilitas bertujuan memfasilitasi mereka untuk belajar agama. Pasalnya, selama ini anak-anak istimewa tersebut cenderung terabaikan.


Ia juga mengatakan," Kami mengadakan pengajian untuk anak-anak berkebutuhan khusus di shalter yang baru, agar mereka saling mengenal."ujar pria ini dengan ramah.


"Ini adalah salah satu kegiatan yang nantinya akan dilakukan rutin setiap 2 minggu sekali. Belajar mengaji, calistung, olah raga dan masih banyak lagi."jelasnya kepada awak media Analisa Post.


Menurutnya, tidak banyak orang yang siap menerima ABK dan memberikan pembelajaran

jika secara langsung.


"Kami Sangat bersyukur dengan adanya shalter baru yang di hadiri sekitar 40-50 orang anak. Target kami adalah seluruh anak-anak difabel yang membutuhkan tidak terbatas dari suku, ras dan agama, semua bisa kumpul disini. Dengan harapan kita ingin bisa berbagi dan ini ibadah buat kita."tutur pria sederhana ini.


Buat anak-anak, jangan pernah patah semangat. Kita akan maju terus, karena kalian adalah anak surga." pesannya mengakhiri perbincangan.



Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

333 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page