top of page

Pemda Pohuwato Menyerahkan Bantuan Bagi Masyarakat yang Terdampak Banjir Rob


Foto : Humas

GORONTALO - analisapost.com | Meski diakhir tahun, perhatian pemerintah terhadap masyarakat tetap ada, buktinya saat ini pemda pohuwato menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir rob di wilayah kabupaten pohuwato.


Secara simbolis, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyerahkan paket sembako kepada 165 masyarakat pesisir pantai yang ada di Kelurahan Pentadu dan Desa Bumbulan Kecamatan Paguat, Senin, (13/12/2021).


Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga yang didampingi Kepala BPBD, Ramon Abdjul dan Camat Paguat, Darwan Laiya, fenomena alam atau cuaca ekstrim berupa banjir rob tidak saja melanda wilayah pesisir pantai pohuwato, tapi ini hampir seluruh daerah pesisir laut mendapatkan hal yang sama.


Foto : Humas

Sebagi bentuk perhatian pemda pohuwato terhadap masyarakat yang tekena dampak peristiwa ini Alhamdulillah meski diakhir tahun kami masih bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak luapan air laut tersebut.


“Insyaallah walaupun bantuan ini tidak sebarapa paling tidak bisa membantu bapak dan ibu pada saat mengalami peristiwa tersebut.


Tentunya berdasarkan laporan kurang lebih 4 ratus sekian yang terkena dampak khsusus untuk keseluruhan kabupaten pohuwato.


Kami harap bapak ibu dapat menerima bantuan ini dengan baik yang insyaallah dapat membantu bapak dan ibu dalam menghadapi cobaan ini, kita doakan semoga kedepan tidak ada lagi bencana seperti ini”,ungkap Bupati Saipul.


Sementara itu Kepala BPBD, Ramon Abdjul menambahkan, banjir rob adalah naiknya permukaan air laut akibat gelombanga angin yang cukup kencang sehingga menyebabkan hampir seluruh wilayah Indonesia pesisir laut mengalami banjir termasuk pohuwato.


Di pohuwato ada beberapa titik terjadi banjir rob berupa kecamatan paguat di bumbuan dan pentadu, kecamatan duhiadaa desa bulili dan di kecamatan popayato. “Jumlah keseluruhan terdampak banjir ada 444 rumah, dan di paguat khususnya ada 165 rumah”,terangnya.


Masih menurut Ramon Abdjul, saat ini akan diserahkan paket sembako secara simbolis di paguat berupa beras, minyak, mi instan, susu, gula. Insyaallah hari ini selesai semua disalurkan kepada 444 rumah tersebut yang diawali dari kecamatan paguat.(Zebal/Hms)

312 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page