Pemdes Tanah Merah Laok Galang Warga Sekitar Perbaiki Jalan Provinsi Melalui Swadaya Masyarakat
top of page

Pemdes Tanah Merah Laok Galang Warga Sekitar Perbaiki Jalan Provinsi Melalui Swadaya Masyarakat

BANGKALAN - analisapost.com | Dengan kesadaran dan rasa kebersamaan yang tinggi warga desa Tanah Merah Laok Kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan secara bersama sama memperbaiki akses jalan provinsi yang kondisinya semakin parah. Melalui swadaya masyarakat dan kekompakan yang ada kini akses jalan yang rusak hingga ke wilayah perbatasan desa Sumur Kuning kecamatan Kwanyar sudah bisa dilalui kendaraan dengan baik.

Foto : istimewa

Diketahui pekerjaan jalan yang melibatkan masyarakat sekitar itu mengabiskan waktu sekitar 2 minggu itu dimulai sejak Kamis lalu (12/5) dan kini tinggal beberapa meter saja yang belum terselesaikan.


Dikomandoi langsung oleh Pemdes Tanah Merah Laok Havidz Syamsi, warga tidak berfikir panjang untuk segera melaksanakan kegiatan sosial tersebut dan tidak mempersoalkan bahwa perbaikan jalan tersebut adalah tanggung jawab penuh pihak provinsi. Mereka tetap kompak memperbaiki jalan dengan harapan bisa memberikan dampak baik kepada lingkungannya sendiri terlebih bagi pengguna jalan yang lain.


Havidz sapaan akrabnya menghimbau kepada semua tokoh masyarakat, tokoh ulama dan pemuda agar turut berpartisipasi dan aktif dalam kegiatan sosial ini, diharapkan agar pekerjaan dapat terselesaikan dengan cepat dan baik.


" Saya merasa prihatin sebelumnya terhadap pengguna jalan yang melintas disini, sehingga kami berinisiatif menggalang dana semampunya untuk memperbaiki jalan ini dengan melibatkan semua lapisan masyarakat di wilayah Tanah Merah Laok agar aktifitas warga kembali normal " Tegas Havizd menjelaskan kepada media.

Foto : istimewa

Juga dikatakan oleh salah satu aktivis warga dusun Banyualet, bahwa sarana untuk mempercepat akses dari segala bidang adalah terciptanya fasilitas jalan yang baik dan memadai sehingga aktifitas berkeseharian tentunya akan berjalan lancar.


" Saya sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini karena nantinya jika akses jalan sudah baik dan lancar otomatis bisa mempercepat perputaran perekonomian yang ada di wilayah sekitar kita " Tuturnya.


Dijelaskan pula oleh aktivis tersebut sampai hari ini, Kamis (26/5) pekerjaan yang memakan waktu hampir 2 minggu itu sudah terselesaikan hampir mencapai 2 km , Dimulai dari Utara batas desa Tanah Merah Dajah ke Selatan hingga ke jalan dusun Tambak Agung Tanah merah laok terutama didusun banyualet sudah selesai dan baik .


"Alhamdulillah segala upaya telah dilakukan oleh warga desa Tanah Merah Laok dan sekitarnya kini jalan sepanjang dua kilometer itu sudah baik dan bisa dinikmati oleh masyarakat banyak " Pungkasnya.(MzL )


151 tampilan1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page