Pemkab Dan Baznas Berkolaborasi Salurkan Bantuan Bagi Warga Yang Terdampak Bencana
top of page

Pemkab Dan Baznas Berkolaborasi Salurkan Bantuan Bagi Warga Yang Terdampak Bencana

Diperbarui: 5 Jan 2023

MAMUJU - analisapost.com | Bentuk perhatian pemerintah kabupaten Mamuju kepada warga di kecamatan Kalukku, turun ke titik lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu. Pemkab Mamuju berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat (Baznas) mengunjungi titik bencana. dimana dipimpin langsung oleh Bupati Hj.Sitti Sutinah Suhardi.

Dalam kunjungan tersebut langsung memberikan sejumlah bantuan kepada warga korban yang telah teridentifikasi. Dalam kunjunganya Bupati Mamuju Hj Sutinah menyatakan bahwa

"Bantuan ini tentu belum bisa menutupi semua kerugian yang bapak ibu sekalian alami, tapi jangan dilihat dari nilainya tentunya kami mohon dilihat dari ketulusan kami bersama Baznas untuk selalu hadir dalam kesulitan yang dirasakan dan kami kembali berharap bahwa semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,"ungkapnya usai menyerahkan bantuan berupa sembako serta sejumlah uang di peruntukkan bagi 12 Kepala keluarga yang berada di dusun Malolo desa Kalukku Barat.


Selain menyalurkan bantuan taktis terhadap dampak bencana angin kencang, Bupati telah memerintahkan kepada OPD agar segera memprogramkan penanganan dampak abrasi berupa pembuatan tanggul yang nilainya berkisar 2 miliyar rupiah.


Ditempat terpisah salah satu warga dusun Malolo Mardiana mengaku sangat senang atas kehadiran Bupati bersama Baznas memberikan bantuan. Ibu 2 anak ini mengatakan akan menggunakan bantuan ini untuk keperluan sehari hari dan membayar upah tukang yang telah memperbaiki atap rumahnya yang sempat terbang jauh saat kejadian angin kencang yang lalu.


Senada dengan Ilham juga menerima bantuan yang sama, menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Bupati Mamuju, ia mengaku terbantu atas apa yang telah diberikan kepadanya.


Sementara itu Kepala Baznas Mamuju Mustafa Kampil mengapresiasi atas semua langkah kolaborasi yang terbangun bersama jajaran pemerintah kabupaten Mamuju, ia mengaku berbagai bantuan yang disalurkan Baznas kepada masyarakat tidak terlepas dari peran semua jajaran birokrasi pemkab Mamuju.


Utamanya ASN yang telah membayarkan Zakatnya melalui Baznas atas kebijakan pemerintah daerah dan berharap agar kolaborasi tersebut menjadi wadah untuk memberikan hak terhadap mereka yang membutuhkan.


Selain Baznas, Dinas sosial juga menyasar sejumlah wilayah terdampak bencana angin kencang, mereka membawa sejumlah kebutuhan dasar seperti selimut,tikar,dan sejumlah kebutuhan yang bersifat urgent.


Kepala Dinas Sosial Ikhsan Lasami disela sela kunjunganya mengatakan,"saat ini tim Tagana Dinsos masih terus berada dilapangan untuk menyasar sejumlah wilayah yang terdampak bencana guna diberikan bantuan yang serupa," tutupnya mengakhiri. (Hamzah Ancha)



Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

7 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page