Pendaftaran Siswa Baru SMAN 2 Manado PPDB Online
top of page

Pendaftaran Siswa Baru SMAN 2 Manado PPDB Online

MANADO - analisapost.com | Pendaftaran siswa baru SMA Negeri 2 Manado PPDB Online 2023 ditujukan kepada siswa baru lulus SMP/Mts/sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

Kepala Sekolah SMA 2 Negeri Manado, Berty Boy Dondokambey,S,pd (Foto: Onal)

Pendaftaran siswa baru di era modern ini dikenal dengan istilah PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru yang dilakukan secara online dan juga secara langsung di sekolah tujuan.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA 2 Negeri Manado, Berty Boy Dondokambey,S,pd saat dikonfirmasi oleh awak media AnalisaPost di meja kerjanya terkait penerimaan siswa baru, "pendaftaran siswa baru SMA untuk di kota besar telah menggunakan sistem online. Tahun lalu itu ada sepuluh kelas dan tahun ini ada delapan kelas saja sampai saat ini,"ujar kepsek.


"Jadi untuk menutupi kekosongan, dari dua tahun lalu itu kami tetap berupaya. Kami masih memberikan kesempatan, mungkin ada siswa yang ingin atau yang belum mendapatkan sekolah bisa mendaftar asalkan siswa yang mau mendaftarkan di sekolah ini belum terdaftar di sekolah lain. Untuk saat ini siswa yang mendaftar di sekolah kami ada sekitar dua ratus lima puluhan, itu pun belum di cek masih ada siswa siswi yang mendaftar saat ini," jelas Berty Boy kepada awak media AnalisaPost.


Calon peserta didik baru dapat melakukan pendaftaran dimana saja sesuai ketentuan dan kapan saja sesuai jadwal. Setelah melakukan pendaftaran secara online, calon siswa baru harus melakukan verifikasi pendaftaran bila diperlukan kemudian mengikuti proses berikutnya sesuai dengan ketentuan. (Onal)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

155 tampilan0 komentar
bottom of page