Penemuan Tengkorak Manusia, Diduga Korban Tenggelam Kapal Putri Malu Tahun 1985
top of page

Penemuan Tengkorak Manusia, Diduga Korban Tenggelam Kapal Putri Malu Tahun 1985

NTT - analisapost.com | Sebuah tulang manusia yang ditemukan terkubur di pantai Bhoare'a kecamatan Wewaria, Desa Kelitembu, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Minggu (17/07/22) pukul 08.30 direspon cepat oleh Polsek Wewaria IPDA Dantje Dima dengan turun langsung Ke TKP.

Kapolsek Wewaria IPDA Dantje Dima mengatakan penemuan pertama tengkorak manusia berupa kepala dan lengan oleh Kristoforus Ledu (31) penyuluh ikan dan Yohanes Lana (62) nelayan.


Kapolsek Wewaria, IPDA Dantje Dima menjelaskan kronologis,"Penemuan bongkahan kepala manusia dan kerangka persis dihutan Bhoera, sekitar tujuh kilometer dari kampung Kelitembu oleh Kristoforus Ledu dan Yohanes Lana. Mengetahui hal tersebut, mereka pulang kerumahnya memberitahu kepada keluarganya."ujar Kapolsek


Ditambahkan,"Kedua saksi saat ditanya menerangkan kemungkinan tengkorak kepala dan tulang lengan manusia tersebut merupakan tengkorak dan tulang lengan manusia diperkirakan kejadian kapal Putri Malu yang tenggelam pada tahun 1985 menewaskan beberapa warga di Desa mukusaki dan Desa kelitembu"Tutup Kapolsek Wewaria IPDA Dantje Dima


Diwaktu yang sama, Kedua saksi menceritakan,"Kira-kira pukul 04.15 WITA Jumat sore (15/7) sedang pergi mancing ikan di lokasi area pantai Bhoare'a. Kemudian tiba-tiba melihat ada tengkorak kepala manusia dan lengan. Lokasinya sekitar area pantai." Ujar Rinto saat ditemui awak media Analisa Post.


Dijelaskan juga bahwa mereka sudah melakukan pengecekan terhadap warga desa Kelitembu dan desa Mukusaki dalam 1-2 tahun terakhir tidak ada Warga Desa Kelitembu dan Warga Desa Mukusaki yang hilang.


Dengan adanya hal tersebut, Kapolsek Wewaria setelah mengolah TKP dan mendata saksi langsung menyerahkan mayat berupa tulang tengkorak manusia kepada kepada keluarga dan aparat desa Kelitembu untuk di kebumikan di tempat pemakaman keluarga di desa Kelitembu, RT 01, Rw 01. ( Wilfridus Lera Nere).



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com



Tag:

169 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page