top of page

Pentingnya Parenting Bagi Orangtua: Duniaku Sekolahku

SURABAYA - analisapost.com | Peran orang tua dalam mendidik anak baik pendidikan karakter hingga formal, semuanya membutuhkan peran besar dari orang tua. Hal ini dispaikan oleh Agustinus Dhesa Tri Sanjaya seorang trainer saat acara Seminar Parenting yang di gelar di East Atrium, Grand City Mall Surabaya, Sabtu (27/5)

Agustinus Dhesa Tri Sanjaya saat memberikan materi parenting (Foto: Div)

"Parenting edukasi ini penting bagi orang tua agar bisa menjadi contoh untuk anak-anaknya sehingga harus berhati-hati dalam setiap tindakan, prilaku dan dan perkataan," ujar Sanjaya saat memberikan materi.


"Menjadi orang tua yang mindfull atau kesadaran adalah kunci dalam mendidik anak sejak dini. Ada 4 proses yang harus di lakukan yaitu Hadir, Sadar diri, Pause dan Action" pesannya kepada para peserta.


Parenting Education (PE) adalah program pendidikan untuk meningkatkan pengasuhan.


PE juga bisa menjadi jawaban atas berbagai masalah yang dialami orang tua dan menjadikan anak-anak memiliki karakter yang baik, karena bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Suasana seminar (Foto: Div)

Ada 3 tujuan Parenting Education yang disampaikan

  1. Meningkatkan kesadaran oran tua

  2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Coaching : ajaklah anak seperti teman

  3. Leader : tidak perlu banyak bicara tapi tindakan.

Siapa saja yang perlu mendapatkan Parenting Education ?


Parenting education sangat penting bagi semua orang tua. Selain orang tua, hal ini penting juga bagi para pengajar di sekolah khususnya PAUD, Mahasiswa dan calon orang tua


Hal yang sama di sampaikan juga oleh salah satu peserta, ibu Lia asal Surabaya. "Seminar ini sangat bermanfaat dan penting terutama bagi kita yang baru menjadi orang tua,"ujarnya.

" Dengan adanya seminar ini, kita bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari meskipun tidak mudah," tutupnya mengakhiri percakapannya saat di konfirmasi awak media AnalisaPost.


Usai kegiatan, dilanjutkan memberikan cideramata kepada pemateri. Acara Chewi, (Childhood Educare Workshop & Seminar)

di inisiasi oleh Angels & I yang di suport oleh Willow, Thomas More, FINNA, InGrophologg, Patria, Lions Club Surabaya, disambut sangat antusias. Berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan demi mencerdaskan anak bangsa.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com


63 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page