top of page

Penyebrangan Kembali Buka 24 Jam

Banyuwangi, Analisa Post | Kasus Corona di Indonesia belum berakhir. Selain itu PPKM masih diperpanjang terus. Aturan yang diterapkan Pemerintah masih ketat. Termasuk ketika melakukan perjalanan ke luar kota.

Foto : Div

Dalam persyaratan perjalanan telah diatur bahwa bagi masyarakat yang ingin berpergian ke Bali menggunakan transportasi umum, harus menunjukkan vaksinasi dengan aplikasi Pedulilindungi dan test Antigen. Dengan menerapkan verifikasi data vaksin pengguna jasa pada proses reservasi tiket online Ferizy.


Sejak pandemi tahun lalu, ASDP telah menghimbau agar pengguna jasa mempersiapkan perjalanannya dengan pembelian tiket secara online melalui Ferizy atau agen tiket online Ketapang-Gilimanuk.


Pengguna jasa tidak perlu antri di pelabuhan, cukup scan barcode yang di dapat saat beli online, lalu akan mendapatkan Boarding Pass untuk naik ke kapal. Pembelian tiket online mendukung kebijakan pemerintah dimasa pandemi untuk menjaga jarak, dan meminimalisir interaksi dengan petugas loket.

Foto : Div

Dalam vertifikasi dokumen kesehatan terhadap pengguna jasa penyebrangan, dilaksanakan verifikasi ganda. Pertama verivikasi dokumen kesehatan, dilakukan saat memesan tiket online di Ferizy. kedua, verifikasi dokumen kesehatan di pelabuhan penyebrangan oleh Tim satgas setempat.


Selama adanya PPKM, pembelian tiket online di batasi hanya sampai pukul 17.00 dan kendaraan yang masuk ke kapal hingga pukul 19.00 kecuali pengguna jasa Logistik dan medis. Adanya aturan tersebut membuat jumlah masyarakat yang akan nyebrang mengalami penurunan.


Sejak kedatangan menteri Erik Tohir, sekarang aturan penyebrangan kembali dibuka 24 jam Berdasarkan Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor 11 tahun 2021 tentang Pencabutan SE sebelumnya yang memberlakukan jam malam bagi angkutan non logistik. (Red)


17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua