Peringatan HUT PMI ke-76, Stok Darah di Situbondo Aman
top of page

Peringatan HUT PMI ke-76, Stok Darah di Situbondo Aman

Situbondo, Analisa Post | Dalam rangka peringatan HUT Palang Merah Indonesian (PMI) Ke-76 Kabupaten Situbondo memberi santunan kepada ratusan anak yatim yang di tinggal orang tuanya akibat Covid-19, dengan tema bergerak bersama-sama untuk sesama, Rabu (29/09/2021)

Foto : Fia

Drs. Karna Suswandi, Bupati Situbondo mengatakan, Pada puncak HUT PMI ke-76 kali ini Situbondo memberikan bantuan kepada anak yatim yang di tinggal orang tuanya akibat terkena virus Covid-19.


"Jadi pada peringatan kali ini kita berbagi bersama 274 anak yatim, Tentu sebelumnya diklasifikasi terlebih dahulu umur mereka yakni mulai umur 0 sampai 5 tahun. Beda misalnya dengan anak yang sudah memasuki umur 17 tahun,” ujarnya


Sementara itu Sofwan Hadi, Selaku ketua PMI Kabupaten Situbondo mengatakan, Stok darah di wilayah Kabupaten Situbondo hingga sampai saat ini masih dalam kondisi aman dan cukup. Agar stok darah terus meningkat pihaknya melakukan jemput bola ke desa-desa dengan didukung oleh Kodim dan Polres.


"Stok darah khusus di wilayah Situbondo masih sangat-sangat aman Perlu diketahui untuk penyaluran bantuan darah tidak mudah langsung diberikan kepada masyarakat, karena harus melalui seleksi terlebih dahulu. Layak atau tidak mereka menerima bantuan darah,” pungkas Sofwan Hadi.(Fia)

73 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page