top of page

Pimda 094 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Ngawi Gelar Invitasi

NGAWI - analisapost.com I Pimda 094 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi mengadakan gelaran Invitasi Jurus Tunggal IPSI yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Februari 2023 di Gor Bung Hatta Ngawi.

Foto Pembukaan Invitasi Jurus Tunggal IPSI Pimda 094 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi (22/02/2023) (Foto: Taufan Rahsobudi)

Acara dimulai pada pukul 07.30 dengan upacara pembukaan Tapak Suci oleh Bapak Mohammad Ngabdani selaku pendekar Madya Tapak Suci Putera Mihammadiyah Kabupaten Ngawi.(22/2/23)


Ristam Tajudin selaku Ketua Panitia mengatakan Invitasi Jurus Tunggal IPSI merupakan invitasi yang pertama kali diadakan di tahun 2023. Beliau juga menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 231 peserta dari jenjang SD/ MI sampai jenjang SMA/SMK Muhammadiyah di Kabupaten Ngawi.


Dalam invitasi ini, Pimda 094 Tapak Suci Putera Muhammadiyah mengujikan jurus- jurus yang diajarkan oleh para pelatih terpilih pada pelatihan pelatih di tahun 2022 lalu. Selain sebagai bentuk follow up dari pelatihan pelatih Tapak Suci, moment ini juga sebagai forum untuk memasarkan sekolah Muhammadiyah kepada masyarakat luas bahwa sekolah tersebut memiliki prestasi di bidang beladiri yaitu jurus tunggal IPSI. Selain jurus-jurus juga dinilai mengenai ketepatan gerak dan ekspresi yang paling utama adalah mengatur waktu dengan baik.


"Tujuan diadakan invitasi untuk mencari generasi penerus di Muhammadiyah yang akan dikirim mengikut lomba baik tingkat regional maupun tingkat nasional antar sesama perguruan beladiri dan pencak silat se- Indonesia. Selain itu juga akan kita ikutkan pada kejuaraan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI)," ujar Ristam Tajudin.

Foto penyerahan piala dan piagam pengharagaan juara umum bergilir Invitasi Jurus Tunggal IPSI Pimda 094 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Ngawi tingkat SD-SMA (22/02/2023) (Foto: Taufan Rahsobudi)

Kegiatan ini tidak berhenti di internal saja melainkan kedepannya akan kita adakan invitasi tapak suci Ngawi dengan tapak suci dari daerah luar Ngawi. Adapun untuk mekanisme perlombaan yaitu dibagi perkategori untuk jenjang SD/MI sampai jenjang SMA/ SMK Muhammadiyah Se-Kabupaten Ngawi meliputi kategori tunggal tangan kosong dan beregu untuk jenjang SD/MI sedangkan untuk SMP/ Mts dan SMA/ SMK yaitu kategori tunggal putra putri dan beregu putra putri dengan sistem bergantian.


Kejuaran di hari pertama diawal dengan tunggal tangan kosong dimulai dari tingkat SD-SMA kemudian di hari selanjutnya untuk kategori regu tingkat SD-SMA. Ristam Tajudin menambahkan, piala bergilir juara umum tingkat SD/ MI diraih oleh SD Muhammadiyah 1 Paron, juara umum tingkat SMP/Mts diraih oleh SMP Muhammadiyah 5 Ngawi dan juara umum tingkat SMA/SMK diraih oleh SMA Muhammadiyah 1 Ngawi.(Taufan Rahsobudi)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com


73 tampilan0 komentar

Kommentarer


bottom of page