Polsek Ciputat Kerjasama dengan MIN 1 Tangsel Untuk Mengikuti Vaksinasi
top of page

Polsek Ciputat Kerjasama dengan MIN 1 Tangsel Untuk Mengikuti Vaksinasi


Foto : Dokpri

Tangsel , Analisa Post | Sebanyak 200 Vaksin diberikan kepada para siswa MIN 1 Tangsel dan masyarakat sekitar kecamatan Ciputat, pada Kamis (07/10/2021) yang diadakan di MIN 1 Tangsel.


Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama MIN 1 Tangsel dengan Polsek kecamatan Ciputat, dan merupakan vaksin Sinovak dosis kedua setelah sebelumnya dilakukan dosis pertama di halaman masjid Ar-Riyadh, Ciputat.


Hadir Kepala MIN 1 Tangsel, Ratu Rohimah, Kapolsek Kecamatan Ciputat, Kompol Ahmad Yulianto, Binmas Kelurahan Cipayung, Bripka Uman Siswanto, dan dewan guru.


Ratu menjelaskan vaksinasi Sinovak diberikan kepada para siswa kelas 6 dan masyarakat sekitar.


"Vaksinasi ini diberikan kepada siswa yang belum divaksin dosis 2, juga kepada masyarakat sekitar madrasah, diantaranya para pedagang. Kami juga menyediakan dosis 1 bagi yang belum divaksin," jelasnya.

Foto : Dokpri

Kapolsek Ciputat saat memantau proses Vaksinasi menyampaikan beberapa pesan kepada para siswa agar tetap memakai masker walau sudah divaksin.


“Terima kasih atas kesediaan kalian yang telah mengikuti vaksinasi ini. Ingat ya, tetap pakai masker walau sudah divaksin, selalu cuci tangan, sehingga kalian nanti menjadi sehat, kebal, dan bisa mengikuti belajar di sekolah dengan aman," pesannya.


Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk siswa MIN 1 Tangsel. Ia menjelaskan tujuan pemberian vaksin ini agar dapat meningkatkan imunitas bagi siswa madrasah.


“Semoga para siswa sebagai calon pemimpin bangsa memiliki kekebalan, kekuatan imun, dan terhindar dari Covid-19," tuturnya.


Kepala Kantor berpesan kepada para Kepala Madrasah, wali kelas, dan guru, agar dapat meyakinkan kepada wali murid untuk mengajak anaknya mengikuti vaksinanasi ini.


"Pembelajaran tatap muka di kota Tangsel telah dimulai walau masih terbatas. Semakin banyak siswa yang divaksin, maka pembelajaran tatap muka di Kota Tangsel secara penuh akan segera terlaksana," tutupnya. (Hafidz mabrur)

130 tampilan0 komentar
bottom of page