top of page

Porpov Sulbar 2022 Resmi Dibuka

Diperbarui: 18 Des 2022

MAMUJU. - analisapost.com I Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat (Sulbar) 2022 sukses digelar, Jumat (16/12/2022).

Upacara pembukaan pekan olaharaga empat tahun ini berlangsung di Pantai Manakarra, Jl Yos Sudaraso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).


Pembukaan ini diikuti langsung oleh PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, dan seluruh jajaran Forkopimda di Sulbar.


Pembukaan Porprov diawali dengan penampilan tarian kolosal Samponenean dari masing- masing perwakilan Enam kabupaten di Sulbar. Kemudian, dilanjutkan dengan parade para peserta, yang diawali dengan peserta Kabupaten Mamasa dengan jumlah kontingen 350 orang.


Sebanyak 25 Cabang Olahraga (Cabor) dari Kabupten se Sulawesi Barat yang ikut dalam perhelatan Porpov IV Sulbar 2022. Tercatat ada tiga ribu orang yang ikut hadir menyukseskan Porpov Sulbar di Kota Mamuju, mulai dari peserta cabor hingga official termasuk rombobgan.


Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dalam sambutanya mengatakan, semua peserta cabor harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas saat melangsungkan pertandingan. Agar kata dia, Porprov ke IV Sulbar ini mampu melahirkan atlet- atlet yang bisa mewakili Sulbar di tingkat Nasional.


"Kehadiran para peserta dari masing-masing kabupaten  ini tentu menjadi kebahagian dan kebangaan tersendiri bagi kami selaku tuan rumah," ungkap Sutinah.


Ia berharap, semoga event ini dapat menjadi kompetesi dalam dunia olahraga dan sebagai cikal bakal para atlet yang akan mewakili daerah ke tingkat nasional.( Anca )


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

61 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page