Postur Tubuh Anggota Polres Situbondo Tidak Ideal, Wajib Ikut Program IMT
top of page

Postur Tubuh Anggota Polres Situbondo Tidak Ideal, Wajib Ikut Program IMT

SITUBONDO - analisapost.com | Menjaga kondisi tetap prima guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, Anggota Polri wajib menjaga postur tubuh yang ideal, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, memerintahkan puluhan anggota Polri yang yang berat badannya melebihi bobot ideal untuk mengikuti program penurunan berat badan atau Indeks Massa Tubuh (IMT). Jumat (18/2/2022).

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, memerintahkan puluhan anggota Polri yang yang berat badannya melebihi bobot ideal untuk mengikuti program penurunan berat badan (Foto: Istimewa)

Puluhan anggota Polres Situbondo dan Polsek Jajaran dikumpulkan di Gedung Indoor untuk dilakukan pengukuran meliputi tinggi badan, berat badan, lingkar perut termasuk pemeriksaan tensi darah dan pendataan riwayat penyakit.


Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, Pendataan awal kondisi anggota dimaksudnya agar program Indeks Massa Tubuh (IMT) mendapatkan hasil efektif dan mudah dievaluasi perkembangan serta kondisi kesehatan anggota tetap termonitor.


“Bag SDM sudah mendata anggota dengan berat badan atau bobot tubuh tidak ideal jumlahnya sekitar 56 personil. Kita minta agar mengikuti program penurunan berat badan atau IMT."ujarnya.


Kapolres Situbondo juga menambahkan, program pengendalian berat badan bagi anggota Polres Situbondo tersebut adalah dalam rangka menindak lanjuti program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) guna memperbaiki performa personel Polri yang mengalami kegemukan.


"Program IMT meliputi senam untuk pemanasan dilanjutkan lari siang sejauh 2 km kemudian ditambah latihan penguatan seperti push up dan sit up. Anggota yang masuk program IMT juga dibekali pengetahuan tentang kesehatan dan pola makan sehat oleh Dokkes Polres Situbondo."imbuhnya.(Fia)

337 tampilan0 komentar
bottom of page