top of page

Putra Pohuwato Terpilih Mewakili Gorontalo Pada Ajang Sepak Bola Tingkat nasional

POHUWATO - analisapost.com | Salah satu putra Pohuwato terpilih mewakili provinsi Gorontalo pada ajang sepak bola tingkat nasional di Tangerang, Banten. Dimana dari 20 pemain, Umar Badu asal kecamatan paguat satu-satunya utusan dari kabupaten pohuwato yang dipilih untuk sepak bola usia 15 tahun (U-15).


Didampingi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Maleo, Refli Yusuf, anak pasangan Hasim Magani dan Tari Badu bertemu langsung dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di rumah jabatan bupati, Selasa, (8/3/2022).


Maksud pertemuan itu untuk pamitan kepada pemda Pohuwato dalam hal ini bupati perihal keberangkatannya menuju tangeran, banten pada 15 Maret mendatang. Karena anak bungsu dari lima bersaudara ini akan bergabung dengan tim atau perwakilan dari kabupaten/kota di provinsi gorontalo.


Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga merasa bangga dan memberikan support atas prestasi dari salah satu anak kelas VIII SMP 1 Paguat itu, dengan harapan kedepannya akan muncul lagi Umar Badu lainnya. “Ia, jangan hanya satu orang saja, kalau perlu kedepannya satu tim dari Pohuwato bisa mewakili provinsi Gorontalo pada ajang seperti ini”,harapnya.


Sebelumnya, pelatih SSB Maleo, Refli Yusuf menjelaskan, dari 20 pemain yang terpilih satu-satunya dari pohuwato siswa dari kecamatan paguat. Diketahui, Umar Badu berada diposisi striker sayap dan akan bergabung dengan utusan dari kabupaten/kota. Sebelumnya telah digelar pertandingan tingkat provinsi gorontalo dan SSB Boliyohuto menang dan akan mewakili provinsi gorontalo. Saat itu Umar Badu menjadi pilihan untuk bergabung bersama tim provinsi gorontalo.(Zebal)

283 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page
analisa post 17.50 (0 menit yang lalu) kepada saya