Rayakan Hari Ibu, 250 Relawan Tanam Pohon Mangrove Di Pantai
top of page

Rayakan Hari Ibu, 250 Relawan Tanam Pohon Mangrove Di Pantai

SUMENEP - analisapost.com | 250 Relawan dari berbagai kalangan merayakan Hari Ibu dengan kegiatan menanam bibit mangrove di Pantai Morron, Desa Lombang Giliraja Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. (22/12/21)

Foto : Luf

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai organisasi seperti Pokmaswas Reng Paseser, SDN Jati, SDN Banbaru 1, SMPN 2 Gili Genting. Kegiatan ini juga disponsori oleh Bank BPRS Sumekar.


"Hutan Mangrove memiliki peran yang sangat penting bagi bumi. Seperti menyaring polutan, menyeran Co2, memperbaiki habitat dan ekosistem pantai, melindungi pesisir dari abrasi dan gelombang tinggi, juga mengurangi pemanasan global," ucap Fadel Abu Aufa ketua Kelompok Peduli Mangrove Korwil Madura. "Sekitar 10.000 bibit kami tanam hari ini," pungkasnya.

Foto : Luf

Karena lokasi berada di kepulauan, beberapa relawan yang berasal dari daratan harus menaiki perahu dan berkumpul di pelabuhan pada jam 05.00 pagi. Kondisi cuaca yang disertai hujan tidak menyurutkan langkah mereka untuk merayakan hari ibu ini dengan cara menanam pohon mangrove. (Luf)

1.276 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page