Respon Gempa Cianjur, PMKRI Surabaya Gelar Aksi Penggalangan Dana
top of page

Respon Gempa Cianjur, PMKRI Surabaya Gelar Aksi Penggalangan Dana

Diperbarui: 5 Des 2022

SURABAYA - analisapost.com | Merespon bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya Sanctus Lucas mengadakan giat penggalangan dana selama dua hari yakni Jumat, 02 Desember dan Sabtu, 03 Desember 2022 bertempat di lampu merah Jl. Panjang Jiwo, Kota Surabaya.

Anggota PMKRI Cabang Surabaya begitu antusias dan bersemangat dalam melakukan aksi penggalangan dana tersebut.


Terlihat anggota PMKRI Surabaya secara bergantian melakukan orasi sebagai upaya mengetuk hati para pengguna jalan agar turut berdonasi untuk korban gempa di Cianjur.


PMKRI Surabaya melalui Presidium Gerakan Kemasyarakatan (GerMas), Popin Kurniawan menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk solidaritas sesama anak bangsa.


"Aksi ini (penggalangan dana) merupakan aksi solidaritas juga aksi kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kami (PMKRI Surabaya) akan saudara/ i korban gempa di Cianjur" jelas Kurniawan pada Sabtu, 03/12/22.


Pada kesempatan yang sama, Emilius Yosta, ketua PMKRI Surabaya mengajak seluruh masyarakat Kota Surabaya untuk bersama-sama bergerak membantu meringankan beban korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.


"Sebagai makhluk sosial, sudah sepantasnya kita saling membantu sesama yang sedang dilanda bencana. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga Kota Surabaya untuk bersama-sama membantu meringankan beban sedulur kita di Cianjur ", ajak Emilius.(ist)

46 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page