top of page

Royal Plaza Surabaya Gelar Vaksin Booster 4 Untuk Umum

SURABAYA - analisapost.com | Program Vaksinasi Booster masih terus dilakukan di seluruh daerah di Indonesia, salah satunya di wilayah Kota Surabaya. Setelah vaksin dosis 4 atau booster ke 2 sudah diberikan kepada para nakes (tenaga kesehatan) sejak 29 Juli 2022 dan hari ini di perbolehkan untuk umum, Rabu (25/01/23).

Anjuran mengenai vaksin dosis 4 ini tertuang dalam SE (surat edaran) yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, pada 28 Juli 2022 dengan nomor HK.02.02/C.3615/2022.


Untuk pencegahan, maka Royal Plaza Surabaya menggelar vaksin booster setiap hari Senin sampai Sabtu di lantai dasar dengan jatah 100 orang bersama para nakes yang siap bergantian.


"Siapa pun yang mau vaksin silakan datang syaratnya cukup bawa KTP Indonesia, ada E tiket dari peduli lindungi. Buka mulai dari jam 10.00 pagi sampai acara habis sekitar jam 12.00. Poin yang terpenting, vaksin dilakukan dengan jarak 6 bulan dari booster pertama,"tutur Nadia Markom Royal Plaza Surabaya.

Untuk cara daftar vaksin dosis ke-4, cara daftar masih sama seperti cara daftar vaksin booster pertama atau dosis 3 yakni melalui aplikasi pedulilindungi seperti:

  1. Buka situs atau aplikasi Peduliindungi

  2. Login dengan akun yang terdaftar

  3. Klik menu 'Profil', kemudian pilih 'Status Vaksinasi & Hasil Tes COVID-19

  4. Setelah itu, akan muncul informasi status dan jadwal vaksin booster pada layar

  5. Kemudian pilih menu 'Riwayat dan Tiket Vaksin' untuk keperluan cek tiket vaksin

"Untuk dosisnya tergantung dari puskesmas yang bertugas, ada yang dari Wonokromo, Ngagel dan Jagir. Animo masyarakat terlihat bagus," jelas Nadia mengakhiri perbincangannya dengan awak media Analisa Post.(Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

428 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page